get app
inews
Aa Read Next : Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua Viral, Kenali Ini 10 Ciri Psikologis Pasangan Berselingkuh

Geger Bayi dibuang di Angkringan, Tali Pusat Masih Nempel

Senin, 20 Juni 2022 | 22:53 WIB
header img
Tangkapan layar video amatir bayi yang dibuang di sebuah angkringan di Desa Nambuhan, Kabupaten Grobogan. (Foto: Dok.iNews.id)

GROBOGAN, iNews.id - Video penemuan bayi di warung angkringan yang berada di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Senin (20/6/2022) sempat viral di media sosial.

Video penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dan tali pusarnya masih menempel ini diletakan begitu saja oleh orang tuanya di sebuah kursi yang biasa digunakan oleh pembeli warung angkringan.

Dalam video, tampak sebuah tas plastik yang tergeletak di atas kursi angkringan. Setelah dibuka, isi tas ternyata sesosok bayi yang terbungkus plastik dan handuk. 

“Saya panik ketika tas yang tergeletak ternyata berisi bayi,” kata pemilik angkringan, Supriyanti.

Dia lalu berlari memberitahu warga lainnya guna memastikan bayi masih hidup atau sudah meninggal dunia. 

"Setelah dibuka, bayi dalam posisi miring dan menggigil kedinginan. Saat handuk yang menutupi tubuh bayi dibuka, masih terlihat ari-ari yang menempel di perut,” ucap Mergi, salah satu warga. 

Menurut Mergi, Supriyanti saat itu hendak membuka angkringan untuk berjualan. Awalnya Supriyanti tidak curiga dengan tas yang berada di atas kursi. Pemilik angkringan kemudian kembali ke rumah untuk mengambil barang lainnya untuk berjualan. 

Setelah tiba di angkringan untuk kedua kalinya, pemilik angkringan mencoba mendekati tas dan melihat isinya.  Ia kaget setelah isi tas adalah bayi. 

Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke polisi, dan bayi ke dibawa ke puskesmas. Kondisi bayi yang menggigil kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soedjati Purwodadi guna mendapatkan penanganan intensif.

“Untuk kondisi bayi saat ini sudah stabil setelah dirawat dalam inkubator,” kata dokter RSUD Dr Soedjati Purwodadi, dokter Titik Wahyuningsih. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut