get app
inews
Aa Read Next : Harga Telur Ayam Ras di Kota Tegal Tembus Rp31 Ribu

Penembakan Brutal KKB Teroris, Tewaskan Pedagang di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai

Senin, 27 Juni 2022 | 07:53 WIB
header img
Anggota TNI saat melakukan pengamanan usai aksi penembakan brutal oleh KKB teroris Papua. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris Papua, kembali membuat onar kepada masyarakat, kali ini aksi penembakan brutal dilakukan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga badminton di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai. Dalam aksi itu, seorang pedagang bernama Enal (32) yang tinggal di distrik Waghete kabupaten Deiyai, tewas terkena peluru dari KKB teroris Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan kronologi kejadian penembakan brutal yang dilakukan KKB Papua tersebut.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR kabupaten Deiyai, kemudian mendengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya dipintu masuk Aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kamal kepada awak media, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Dikatakan Kamal, masyarakat yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Deiyai.

“Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi,”ucapnya.

“Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di distrik Waghete kabupaten Deiyai,” sambung Kamal.

Sebelumnya, korban dari kelompok bersenjata itu sempat dilarikan ke RSUD Paniai. Namun dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasus tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Deiyai. Kamal mengungkap, diduga kejadian ini dilakukan oleh tiga orang pelaku yang menggunakan senjata laras panjang.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli disekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tutup Kamal.

BACA JUGA

Dianggap Tak Nyaman, Sejumlah Artis Hollywood Populerkan Tren Tampil Tanpa Bra

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut