Logo Network
Network

Longsor di Pekalongan, Selain Terjang Rumah Juga Menewaskan Ibu dan Anak

Suryono Sukarno
.
Senin, 27 Juni 2022 | 17:50 WIB
Longsor di Pekalongan, Selain Terjang Rumah Juga Menewaskan Ibu dan Anak
Wasilah (35) dan anaknya Atifah (2) warga Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pekalongan, meninggal dunia setelah rumah mereka hancur tertimbun longsor yang terjadi pada Minggu (26/6/2022). (Foto: Dok.iNews.id)

PEKALONGAN, iNews.id - Wasilah (35) dan anaknya Atifah (2) warga Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pekalongan, merupakan ibu dan anak yang meninggal dunia setelah rumah mereka hancur tertimbun longsor yang terjadi pada Minggu (26/6/2022).

bencana alam longsor ini terjadi saat kawasan itu diguyur hujan desar, korban sendiri ditemukan terjepit material longsor.

Camat Moga, Umroni menyebutkan, tanah longsor menimpa bagian samping rumah milik Wasilah dan menimbun bangunan rumah yang dihuni tiga orang.

"Warga yang mengetahui kejadian longsor, langsung memberikan pertolongan, namun dua orang ditemukan sudah meninggal dan satu selamat," tuturnya.

Jenazah korban yang sempat dibawa ke RSI Moga, akhirnya dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan.

Sementara korban selamat, saat ini masih menjalani perawatan di RSI Moga.

Hujan lebat mengguyur kawasan tersebut sejak Minggu (26/6/2022) siang. Saat ini sejumlah warga yang berada di titik rawan longsor, telah diimbau untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena hujan masih terus mengguyur dan kondisi tanah labil.

BACA JUGA 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini