get app
inews
Aa
Read Next : Parah! Belum Juga Resmi Jadi Suami, Pria Ini Malah Cabuli Anak Kekasihnya yang Masih Dibawah Umur

Lupa Matikan Tungku Usai Memasak, Rumah di Brebes Ludes Dilalap si Jago Merah

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:55 WIB
header img
Rumah Dawud Ludes terbakar usai dilalap si Jago Merah. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Lupa mematikan tungku kayu saat memasak, sebuah rumah di Desa Mundu, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes milik Dawud (68) seorang petani ludes dilalap si Jago merah. Rabu (29/06/2022).

Kapolsek Tanjung AKP Widiarto mengatakan, kejadian pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang melihat ada kepulan asap tebal berasal dari belakang rumah korban. Padahal, saat itu kondisi rumah sedang kosong karena ditinggal untuk pergi ke sawah.

Saat itu, saksi menyampaikan ke warga yang lain dan langsung mengecek asal asap tersebut. Setelah dicek ternyata ada api berkobaran kemudian oleh para tetangga pintu rumah korban dibuka paksa untuk menyelamatkan barang barang yang ada di dalam rumah.

"Tak berpikir panjang, warga tersebut kemudian langsung mendobrak rumah korban. Kemudian warga lainnya berdatangan untuk memadamkan api," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian setelah dua kendaraan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dibantu anggota kepolisian dan warga setempat memadamkan api. Dan sekitar pukul 11.30 WIB api yang sudah membakar semua ruangan Dapur dapat dipadamkan. 

"Dengan adanya kejadian  tersebut korban mengalami kerugian sebesar mencapai piluhan juta," ungkapnya. 

Dugaan sementara, kata Kapolsek, api berasal dari kompor tungku yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Sehingga, api menyambar tumpukan kayu yang berada di dekat kompor tungku. 

"Diduga api berasal dari kompor tungku kayu yg lupa dipadamkan oleh pemilik rumah sewaktu akan pergi ke sawah, sehingga membakar kayu  yang berada di sekitar kompor tungku," pugkasnya.

BACA JUGA

Korban Cabul Ayah Kandungnya Dapat Pendampingan dari DP3KB Brebes

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut