Logo Network
Network

1.533 Atlet dari 13 Cabang Olahraga Berlaga di Porkab Brebes 2022

Petra Akbar
.
Senin, 11 Juli 2022 | 13:43 WIB
1.533 Atlet dari 13 Cabang Olahraga Berlaga di Porkab Brebes 2022
Peserta Porkab Brebes tengah bertanding dari Cabang olahraga (Cabor) bola voli. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - 1.533 altet dari 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes tahun 2022, Bahkan ajang yang diselenggarakan KONI Kabupaten Brebes ini akan mempertandingkan sedikitnya 13 cabang olahrga (Cabor).

Porkab Brebes kali ini dibuka secara resmi Bupati Brebes, Idza Priyanti juga membuka Porkab tersebut, Senin (11/7/2022), di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes. 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Idza Priyanti, di dampingi Wakil Bupati Narjo. Kegiatan dihadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes Zubad Fahilatah, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah, serta 17 Camat di Kabupaten Brebes.

Dalam pembukaan Porkab ini juga dilaksanakan pelepasan atlet yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jateng.

Idza Priyanti mengatakan, ajang Porkab tahun 2022 itu, menjadi wadah dalam menjaring talenta dan atlet berprestasi di wilayahnya. Dari hasil Porkab, para atlet berprestasi bisa menjadi wakil Brebes untuk ajang yang lebih tinggi di tingkat Jateng dan nasional.

"Porkab Brebes ini, akan menjadi pendorong atlet di Brebes aga bisa berpretasi dan berlaga di ajang yang tingkatnya lebih tinggi," ujarnya. 

Dalam pembukaan ini, lanjut dia, pihaknya juga melepas atlet yang akan dikirim ke ajang Popda Jateng. Diharapkan, mereka juga bisa mampu mengukir prestasi.

"Ini bisa menjadi motivasi, agar atlet muda di Brebes berprestasi. Apalagi, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini