Polres Brebes Bagikan 12 Hewan Kurban dari Anggota untuk Masyarakat

Petra Akbar
.
Senin, 11 Juli 2022 | 15:59 WIB
Foto Panitia Polres Brebes saat menyiapkan daging yang akan dibagikan. (Foto: Istimewa)

BREBES, iNews.id - Hari Raya Idul Adha 1443 H, Tahun 2022, Polres Brebes menggelar penyembelihan hewan kurban 9 ekor sapi, 3 ekor kambing di Mapolres Brebes, Minggu (10/07/2022).

Personel Polres Brebes memberikan 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dijadikan hewan kurban yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat. Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini, dengan mengankat tema "Idul Adha menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personil guna mewujudkan Polri yang Presisi".

5 Ekor Sapi & 3 Ekor Kambing kurban Polres Brebes Kepada RPH Brebes untuk dilakukan pemotongan, sementara 4 ekor sapi diserahkan ke Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Hukum Polres Brebes.

Kasubbagpers Bag SDM Polres Brebes IPTU Suryantono beserta Anggota menyerahkan secara simbolis 8 Ekor Hewan Kurban dari Personel Polres Brebes untuk dilakukan Pemotongan di RPH Brebes, Minggu (10/07/2022). 

Sementara selaku Ketua Panitia kurban 2022 Polres Brebes, Kapolres Brebes melalui Kasat Polair Polres Brebes Kompol Widiaspo menyampaikan, bahwa daging kurban dari Personel Polres Brebes dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging kurban seperti fakir miskin, janda-janda serta kaum duafa melalui Bhabinkamtibmas di Tiap-Tiap Desa. 

Momentum lebaran Idul Adha ini, Polri mengajak bersama untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim sebagai sosok yang mengorbankan putranya yang paling ia sayangi. Sosok tersebut adalah Nabi Ismail.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengimbau, kepada panitia korban untuk memprioritaskan masyarakat yang memiliki hak secara penuh menerima daging kurban.

Dengan meneladani suatu kisah beliau yang telah diberi mukjizat oleh Allah, kita juga sama diperintahkan untuk berkurban dimomentum hari Idul Adha ini. Oleh karenanya, mari manfaatkan moment lebaran untuk meraih keberkahan dan saling berbagi kepada sesama.

"Nanti satu persatu daging dibagikan dengan antri. Kami dahulukan kepada kaum dhuafa dan benar-benar penerima hak," terangnya.

Kapolres berharap, daging yang diberikan semoga bermanfaat untuk yang menerima.

"Semoga daging yang diberikan membawa manfaat bagi yang menerima dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT bagi Personel Polres Brebes yang mengeluarkan kurban", tandasnya.

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini