get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Pembersih Kapal di Pekalongan Ditemukan Tewas Mengambang

Pemuda Tegal yang Tenggelam saat Mancing, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:20 WIB
header img
Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam dengan keadaan meningal. (Foto: istimewa)

KABUPATEN TEGAL, iNews.id - Andi Reyhani (31) pemuda warga RT 06 RW 03 Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, yang tenggelam di sungai Kumusik Desa Danaraja Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, pada Selasa (12/07/2022) ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Korban yang tenggelam saat mancing di sungai Kumusik tepatnya di Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal ditemukan sekitar pukul 11.16 WIB, Kamis (14/07/22). Atau 6 Km dari titik awal korban pertama kali tenggelam.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, mengatakan, operasi pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian ke arah Barat kurang lebih 8 Km. Kondisi kedalaman sungai Kumusik bervariasi kurang lebih 2 meter lebar mencapai 8 meter.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, selanjutnya tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," ujar Heru.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Selasa ( 12/07/22) sekitar pukul 16.00 WIB korban bersama dua temanya sedang memancing di tengah aliran sungai Kumusik. Saat mancing tiba - tiba ada luapan air dari arah Timur. Dus temannya sudah meneriaki untuk menepi namun korban terbawa arus hanyut akhirnya tenggelam.

"Diduga korban ingin menyelamatkan handphone yang digenggam ditanganya akhirnya tidak bisa menyelamatkan diri," tutup Heru.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut