get app
inews
Aa Read Next : Pelajar SMP di Pekalongan Sudah Jual Sabu, Bikin Polisi Geleng-geleng

Kisah Inspiratif: Gadis ini Rela jadi Kuli Panggul Dibayar Rp600, Demi Bayar Kuliah

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:51 WIB
header img
Nur Aini, rela mengangkut ratusan sak semen setiap harinya. Hasil jerih payahnya tersebut digunakan untuk membayar kuliah dan membantu perekonomian keluarga. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Kisah inspiratif kali ini datangnya dari seorang gadis asal Pinrang, Sulawesi Selatan yang rela jadi kuli panggul dengan upah Rp600, uang hasil kuli panggul ini dikumpulkan untuk biaya kuliah.

Demi pendidikan yang lebih tinggi, gadis yang diketahui bernama Nur Aini, ini rela mengangkut ratusan sak semen setiap harinya. Hasil jerih payahnya tersebut digunakan untuk membayar kuliah dan membantu perekonomian keluarga.

Mengutip MNC Portal, Kamis (21/7/2022), setiap sak semen yang ia angkut, dia dibayar upah sebesar Rp600. Pekerjaan itu sudah dia lakukan sejak dirinya duduk di bangku kelas 3 SMP.

Nur berdomisili di Desa Pincara, Kecamatan Patampanua, Sulawesi Selatan. Sehari-hari, Nur mampu mengangkat ratusan sak semen dalam sehari. Dia harus giat untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar. Upah dari pekerjaan ini memang tak sebanding dengan bebannya.

Saat bekerja, Nur berangkat bersama keluarganya. Masdar, ayah sang gadis juga telah lama menjadi buruh angkut semen. Dia tak melarang putrinya untuk melakukan pekerjaan ini. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut