get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pria Meninggal di Tepi Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal

Soedomo Mergonoto Pendiri Kopi Kapal Api, Pernah Jadi Kernet, Ini Kiat Suksesnya

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:30 WIB
header img
Sosok legendaris di balik Kopi Kapal Api (Foto: Sindonews)

KISAH SUKSES pendiri Kopi Kapal Api bisa menjadi cerita yang sangat menginspirasi. Sebagaimana diketahui, Kapal Api adalah merek dagang sebuah produk kopi bubuk dari PT. Santos Jaya Abadi.  

Kopi kemasan ini terbilang sangat populer dan masuk dalam jajaran kopi legendaris Indonesia. Pasarannya mencapai dunia internasional dan mampu bersaing dengan kopi-kopi dari berbagai negara. 

Namun, siapakah sosok di balik Kopi Kapal Api yang sukses membesarkan perusahaan tersebut. Berikut ini adalah kisahnya. Kisah Sukses Pendiri Kopi Kapal Api Soedomo Mergonoto adalah sosok penting di balik suksesnya Kopi Kapal Api saat ini. Sebelum mendirikan PT. Santos Jaya Abadi, ada latar belakang cukup panjang sebelum akhirnya Soedomo membesarkan perusahaan kopi kemasan miliknya. 

Jauh sebelum Kopi Kapal Api lahir, ayah Soedomo Mergonoto adalah seorang pedagang kopi asongan pada tahun 1927. Ayah Soedomo Mergonoto, Go Soe Loet mulanya berjualan kopi dengan cara dipanggul di antara Jalan Panggung hingga Pelabuhan Tanjung Perak. 
Bersama dua saudaranya, Go Soe Loet menjual kopi dengan merek Hap Hoo Tjan. Soedomo Mergonoto kala itu juga sering membantu sang ayah menyajikan kopi dengan dengan cara berkeliling memakai sepeda onthel di kawasan Tanjung Perak. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut