get app
inews
Aa Read Next : Ini Penampakan Putri Candrawathi Menangis Gunakan Baju Tahanan

Kali Pertama Muncul di Publik, Nitizen Soroti Wajah Istri Ferdy Sambo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:43 WIB
header img
Putri Chandrwathi Istri Mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Fredy Sambo ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews. id - Untuk kali pertama Putri Chandrawathi, Istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, muncul di publik pada akhir pekan lalu.

Saat itu ia tampil ke publik ketika menjenguk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kemunculannya tersebut menjadi sorotan masyarakat, termasuk di dunia maya. Diketahui, saat awal kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam pada 8 Juli 2022 lalu terkuak, ada dugaan pelecehan yang dialami Putri Chandrwathi.

Netizen menyoroti penampilan Putri Chandrawathi. Mulai dari mata, alis, hingga warna kulitnya yang dinilai berbeda dibandingkan sebelumnya

"Mata, alis, warna kulit tidak akan pernah bohong," komentar akun David Store, dalam akun TikTok YuRai.

Bahkan, ada netizen yang menduga sosok yang datang ke Mako Brimob itu bukanlah Putri Chandrawathi. Bahkan sempat ada isu bahwa itu adalah pengacaranya yang tengah menyamar.

Diketahui, saat ini tim khusus Polri tengah menyelidiki kasus tersebut. Empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Brigadir Ricky Rizal (Brigadir RR), serta Kuat Maruf (KM).

Sementara itu, Komnas HAM menjadwalkan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi pada Jumat (12/8/2022).

Sedang diupayakan Jumat, sore ini kami koordinasi lagi dengan pihak pendamping PC. Pemeriksaan tidak hanya dugaan pelecehan seksual saja tetapi juga ke pokok masalah soal penembakan Yoshua," ujar Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufaj Damanik kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Putri Chandrawathi sebelumnya telah menjalani penilaian asesmen dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dari asesmen tersebut, Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu mengatakan pihaknya mengalami kesulitan karena kondisinya masih trauma.

"Berdasarkan pengamatan psikiater kami, memang Ibu PC ini butuh pemulihan mental," ucap Edwin, di Gedung LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/8/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut