Dinihari, Enam Rumah Terbakar di Slawi

Nino
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Enam rumah di Slawi ludes terbakar. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN TEGAL, iNews.id - Enam rumah ludes terbakar di RT 02 RW 03 Desa Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (12/08/2022) sekira 02.00 WIB. Kebakaran sendiri terjadi saat warga tengah istirahat. Nama pemilik rumah masing-masing, Sanuri, Andi, Karyadi, Misri, Darto dan milik Darsono.

"Menurut para saksi di lokasi, api muncul sekitar jam setengah dua dini hari," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi, didampingi Kabid Damkar, Kusnadi, Jumat (12/8) pagi.

Kusnadi mengatakan, sekitar Pukul 02.00 WIB ada laporan masuk dari warga Desa Dukuh Salam
yang mengabarkan bahwa tengah terjadi kebakaran Rumah warga. Setelah mendapat laporan, Armada serta personil Damkar 2 segera merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penanganan. 

Menurut saksi disekitar TKP sekitar pukul 01.35 WIB, saksi melihat asap dan api yang sudah membesar dan meluas. Kemudian saksi menghubungi DAMKAR Slawi, karena api di khawatirkan merambat ke rumah warga yg lain.

Pukul 02.10 WIB Damkar datang dan langsung menangani lokasi yang terbakar serta memastikan api benar - benar padam. Dan pukul 05.00 WIB Api sudah berhasil dipadamkan.

Penyebab terjadinya bakaran diduga akibat arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa karena penghuni ke enam rumah bisa menyelamatkan diri. Untuk kerugian masih dalam penyelidikan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini