Logo Network
Network

Aksi Kader PKS Kota Tegal Tolak Kenaikan BBM dengan Flasmob

Nino
.
Sabtu, 10 September 2022 | 18:45 WIB
Aksi Kader PKS Kota Tegal Tolak Kenaikan BBM dengan Flasmob
Aksi refmob kader PKS Kota Tegal menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di Jalan AR Hakim Kota Tegal, Sabtu (10/09/2022). (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNews.id - Aksi kader PKS Kota Tegal tolak kenaikan BBM dengan flasmob. Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal gelar aksi turun jalan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi melalui flasmob di simpang tiga Yogya Mall Jalan AR Hakim Kota Tegal, Sabtu (10/08/2022).

Aksi flasmob yang didominasi kaum Emak-emak dengan menabuh peralatan dapur sambil menggerakkan  badan mengikuti alunan musik menjadi perhatian pengguna jalan.

Ketua DPD PKS Kota Tegal, Amirudin Lc disela aksi menyampaikan, pihaknya sengaja mengadakan acara flasmob dalam rangka menyatakan sikap bahwa pihaknya menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Ini adalah aspirasi dari masyarakat umum yang disampaikan kepada kami bahwa sejak 3 September 2022 pemerintah mengumumkan secara resmi kenaikan haraga BBM masyarakat penolakan dari masyarakat semakin meluas," ujar Amir.

"Ini menjadi pernyataan resmi kami DPD PKS Kota Tegal, kita menolak dan tidak setuju dengan naiknya harga BBM bersubsidi," kata Amir.

Amir berharap mudah-mudahan ada kebijakan yang segera dirubah dari pemerintah pusat untuk membatalkan kenaikan harga BBM.

Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS, Bayu Arie Sasongko menambahkan, kenaikan BBM bersubsidi dampaknya jelas naiknya inflasi dan ini justru sangat memberatkan masyarakat.

"Kenaikan harga BBM memicu naiknya harga yang lain seperti sembako. Kemarin masyarakat sudah dihantam dengan harga minyak goreng yang melambung tinggi dan hingga saat ini belum kembali normal," ungkap Bayu.

Harga minyak dunia kata Bayu saat ini trennya sedang turun, kenapa pemerintah justru menaikan BBM. "Masyarakat sedang butuh suport dari pemerintah, kita sedang bangkit dari keterpurukan dampak dari pandemi Covid-19," tuturnya.

"Kita harapkan pemerintah pusat mendengar aspirasi dari masyarakat melalui aksi yang dilakukan PKS ini," pungkas Bayu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini