get app
inews
Aa Read Next : Selain Piala Dunia, Ini Trofi yang Diraih Messi Sepanjang Karir Sepakbolanya

Ketum FFI Hary Tanoesoedibjo Targetkan Timnas Futsal Indonesia Lolos Piala Dunia 2024

Kamis, 09 Desember 2021 | 15:51 WIB
header img
Ketum FFI Hary Tanoesoedibjo Targetkan Timnas Futsal Indonesia lolos ke Piala Dunia 2024.

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo mempunyai target tinggi untuk Timnas Futsal Indonesia dalam 5 tahun ke depan. Dia ingin Timnas Futsal Indonesia lolos ke Piala Dunia 2024.

Target itu disampaikan Hary saat membuka Kongres Federasi Futsal Indonesia (FFI) di MNC Hall Conference pada Kamis (9/12/2021). Timnas menjadi salah satu dari empat komponen yang dilaporkan.

Selain itu, dia juga memaparkan laporan FFI selama 2019 - 2021. Timnas memiliki catatan apik selama tiga tahun ke belakang tersebut.

Salah satu yang terbaik adalah pada saat 2019, Timnas futsal U-20 Indonesia berhasil menjadi empat besar di Asia. Saat itu, skuad Garuda dikalahkan Afghanistan di babak semifinal Piala AFC U-20 dengan skor 3-4.

Terdekat, Timnas Futsal Indonesia akan berkompetisi di SEA Games Vietnam 2022. Di kompetisi yang akan berlangsung 12 - 23 Mei 2022 ini, Indonesia menargetkan medali emas.

“2022 SEA Games Hanoi timnas senior putra dan wanita, kami targetkan emas,” ucap Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya.

Satu agenda lagi yang sudah pasti adalah AFC 2022 di Kuwait pada 16-27 Februari 2022. Indonesia menargetkan empat besar terbaik di Asia.

Tak hanya itu, Hary ingin timnas futsal Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Hingga pada akhirnya berhasil melaju ke Piala Dunia.

“AFC Kuwait 2022 timnas senior target empat besar asia. Mudah-mudahan bisa nomor satu di asia tenggara dan bisa masuk ke piala dunia,” tuturnya.

Selain target untuk Timnas, Hary juga memaparkan target lain pada komponen organisasi, futsal development, dan kompetisi serta kejuraan. Salah satu di antaranya ingin menjadikan cabang olahraga Futsal menjadi industri besar di Indonesia.

 

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut