Senjata Makan Tuan, Pria Ini Kena Ledakan Petasan yang Dibuat Sendiri

Petra Akbar
.
Rabu, 30 November 2022 | 22:47 WIB
Korban petasan yang dibuatnya sendiri di Kota Tegal. Foto: Petra Akbar.

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - Ibarat pepatah mengatakan, senjata makan tuan menimpa Muklis (55) yang menjadi korban petasan yang dibuatnya sendiri. Akibat peritiwa tersebut, korban yang merupan warga Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal mengalami luka bakar. Kejadian ledakan petasan tersebut terjadi, pada Selasa (29/11/2022), sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Tegal Selatan, AKP Sehroni mengatakan, korban mengalami luka ringan saat sedang membuat petasan di rumahnya di Jalan Sultan Hasanudin. Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggotanya langsung mendatangi TKP. Akibat ledakan tersebut, atap rumah bagian belakang korban juga jebol.

Sementara luka bakar ringan yang dialami korban ada di bagian tangan kanan dan kepala bagian kanan. 

"Korban mengalami luka dari ledakan petasan yang sedang dibuat. Korban langsung dibawa ke RSUI Harapan Anda Tegal," ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Kapolsek menjelaskan, petasan yang sedang dibuat oleh korban jenisnya petasan leo. 

Anggotanya juga mengamankan petasan tersisa yang jumlahnya mencapai 4.300 buah. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUI Harapan Anda Tegal.

"Sisa petasan lain yang ditemukan di kamar, diamankan dan dibawa ke Polsek Tegal Selatan. Jumlahnya 4.300 buah," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini