get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kejuaraan Dunia 2021: Hajar Duo Irlandia, Dejan/Serena Lolos ke 32 Besar

Carolina Marin Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021 karena Masih Cedera

Jum'at, 10 Desember 2021 | 22:42 WIB
header img
Carolina Marin (foto: iNews.id)

HUELVA, iNews.id- Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin tak ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Carolina Marin masih mengalami cedera pada lututnya.

Kejuaraan Dunia 2021 sejatinya digelar di kampung halaman Marin, Huelva Spanyol. Kejuaraan Dunia 2021 dimulai pada 12-19 Desember 2021.

Hal tersebut diketahui, lewat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Federasi Bulutangkis Spanyol (SBF). Dalam pernyataannya itu, federasi menyayangkan absennya Marin di Kejuraan Dunia 2021.

“Carolina Marín tidak akan bisa berlaga di Kejuaraan Dunia 2021. Padahal, turnamen itu akan diselenggarakan di kampung halamannya sendiri di Huelva,” tulis SBF di laman resmi mereka, Jumat (10/12/2021).

“Meskipun dia telah mencoba sampai saat-saat terakhir, Carolina belum dapat pulih tepat waktu dari cedera lutut serius yang dideritanya Mei lalu. Itulah sebabnya dia terpaksa melepaskan partisipasinya,” imbuh SBF.

Dengan ketidakikutsertaannya itu,  Marin telah absen di banyak kejuaraan bergengsi tahun ini. Mulai dari Olimpiade Tokyo 2020, tur Eropa 2021 hingga Indonesia Badminton Festival 2021.

Selain pemain berusia 28 tahun itu, Kento Momota juga memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Sebab, pemain Tunggal Putra Jepang itu juga masih berkutat dengan cedera yang dialaminya pekan lalu pada BWF World Tour Finals 2021.

Lalu, para pemain Indonesia yang tergabung dalam Pelatnas Cipayung juga batal bertanding pada turnamen bergengsi tersebut. Bedanya, masalah kesehatan dan keselamatan diri menjadi alasan mereka.

Hal itu diputuskan setelah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menimbang bahaya penyebaran varian baru virus covid-19, yakni Omicron yang sedang meluas di Eropa. Selain itu, kasus covid-19 dengan varian yang lama juga sedang naik di benua biru.

Meski tidak akan disajikan aksi dari para pebulutangkis top Tanah Air, Kejuaraan Dunia 2021 masih diikuti oleh banyak pemain bintang lainnya. Seperti pemain tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dan juga pasangan ganda campuran Thailand yang baru naik ke ranking satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut