get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Fitri, Pemkot Gelar Operasi Produk Kadaluwarsa

Walikota Tegal Temukan Jajanan Kadaluarsa

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:31 WIB
header img
Walikota Tegal temukan jajanan kadaluwarsa (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Pemkot Tegal melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengecekan dan uji laboratorium terhadap mamin yang dijual di beberapa tempat pusat perbelanjaan di Kota Tegal, Selasa (21/12/2021).

Uji laboratorium langsung dilakukan di tempat. Untuk beberapa sampel makanan yakni, kerupuk rambak, dan kerupuk bahan untuk membuat seblak. Dari hasil uji laboratorium tersebut tidak ditemukan adanya kandungan zat yang berbahaya.

Dedy Yon menyampaikan, untuk mamin di wilayahnya relatif aman untuk dikonsumsi.  Jika ditemukan satu atau dua item jajanan yang kadaluwarsa itu masih relatif aman.

Salah satunya adalah ditemukan jajanan yang kadaluwarsa, karena waktu kadaluwarsanya pendek dan waktu kadaluwarsanya belum terlalu lama.

"Ini merupakan sidak untuk memantau harga pasar dan mamin kadaluwarsa, menjelang Nataru 2022," tutur Wali Kota Tegal. 

Wali Kota menghimbau kepada masyarakat agar dalam membeli sesuatu harus secara cermat mengecek batas waktu kadaluwarsa. 

"Untuk masyarakat tentunya apabila nanti membeli sesuatu harus dilihat, dicek dulu batas waktu kadaluwarsanya. Karena kecerobohan masyarakat jika tidak cermat, bisa membahayakan kesehatan keluarga," tandasnya.

Pemkot Tegal melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdagangan) melakukan sidak di beberapa tempat perbelanjaan. Di antaranya Yogya Mall, Pasar Pagi Kota Tegal, Toko Sahabat, dan sejumlah minimarket.
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut