Korlantas Polri Mulai Cek Jalur Pantura

Nino
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 23:33 WIB
Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Drs Ery Nursatari memberikan keterangan pers di Mako Polres Tegal Kota. (foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai mempersiapkan dan mengecek jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Persiapan dilakukan jauh hari untuk meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik Lebaran mendatang.

Pengecekan jalur Pantura dilaksanakan oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel), Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Brigjen Pol Drs Ery Nursatari MH dari Jakarta hingga Kota Tegal melalui jalur Pantura. Jumlah pemudik lebaran yang akan datang diprediksi akan melonjak drastis.

“Euforia pemudik tahun ini tentunya akan lebih terasa, karena mereka bisa pulang ke kampung halaman. Berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran adanya pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM di Jawa dan Bali," kata Brigjen Pol Ery Nursatari kepada wartawan di Mako Polres Tegal Kota, Kamis (2/2/2023) malam.

Segala persiapan perlu dilakukan Polri, kata Brigjen Pol Ery dan salah satunya dengan pengecekan jalur pantura yang kerap dilalui para pemudik. "Jadi kita untuk bisa mengantisipasi jauh-hari dengan harapan pada saatnya nanti kami akan terus kunjungi bukan hanya jalur Pantura saja, namun kemarin jalur selatan dan besok tol serta jalan lain yang dianggap penting akan kami kunjungi. Mudah-mudahan bisa kita sinkronkan secara comprehensive sehingga semua bisa berjalan lancar," ujarnya.

Brigjen Pol Ery lulusan Akpol 1988 berharap dan mengajak yang ada di wilayah Polda, Polres dan Polres Kota untuk bersama memecahkan permasalahan yang ada di wilayah masing-masing berkaitan dengan masalah sarana dan keamanan di jalan.

Terkait rambu-rambu dan marka jalan sebagian sudah terpasang. Nanti akan dilengkapi lagi termasuk soal penerangan. Titik-titik seperti black spot, trouble spot, tikungan tajam dan tempat-tempat rawan akan dilengkapi penerangan.

Bagi masyarakat yang akan mudik pada lebaran mendatang untuk bisa tertib berlalu lintas, patuhi peraturan lalu lintas sehingga angka fatalitas kecelakaan lalu lintas bisa menurun. "Saat mudik ikutilah petunjuk atau sosialisasi yang akan diberikan secara nasional sehingga para pemudik bisa memahami kondisi jalan yang akan dilewati," pungkasnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.