Logo Network
Network

Ahmad Dani Larang Once Menyanyikan Lagu-lagu Dewa19, Ini Alasanya

Dhodi
.
Rabu, 29 Maret 2023 | 15:16 WIB
Ahmad Dani Larang Once Menyanyikan Lagu-lagu Dewa19, Ini Alasanya
Ahmad Dani yang merupakan pentolan dari grup musik Dewa19 Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTegal.idAhmad Dani yang merupakan pentolan dari grup musik Dewa19, menegaskan bahwa Once Mekel dilarang menyanyikan lagu-lagu Dewa19.

Ahmad Dhani mengaku keputusannya ini sudah dilindungi oleh peraturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI).

"Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini," kata Ahmad Dhani di Pluit, Jakarta Selasa (28/03/2023).

Dalam kesempatan yang sama Ahmad Dhani juga menjelaskan alasan di balik larangan Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

"Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah lebaran itu setiap minggu 2 kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tur," kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menegaskan larangan itu hanya berlaku untuk lagu-lagu yang dia ciptakan untuk Dewa 19. Sementara lagu-lagu yang dia buat untuk grup band T.R.I.A.D dan Ahmad Band, boleh dinyanyikan Once saat tampil.

"Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, khusus lagu Dewa aja. Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh. Spesifik di Dewa aja (yang nggak boleh)," kata Ahmad Dhani.

"Jadi ingat ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh," tegas Ahmad Dhani.

Pernyataan itu hadir sekitar satu bulan di tengah ramainya pemberitaan larangan menyanyikan lagu Dewa 19 oleh Once dan masalah royalti.

Saat itu, Ahmad Dhani mengatakan masalah royalti dan izin membawakan lagu Dewa 19 merupakan ranah penyelenggara acara, bukan Once. Sehingga dirinya menegaskan tidak memiliki masalah dengan Once terkait izin membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani.

"Saya nggak ada masalah dengan Once. Sejak awal saya katakan, yang harus bayar bukan Once, yang harus bayar itu EO (event organizer)," ungkap Ahmad Dhani.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini