get app
inews
Aa
Read Next : Video Kamar Hotel di Obyek Wisata Guci Ludes Dipesan

Antisipasi Kerumunan di Lokasi Wisata, Polres Tegal Kota Lakukan Sistem Buka Tutup

Senin, 03 Januari 2022 | 14:05 WIB
header img
Sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, Polres Tegal Kota melakukan pengamanan dan patroli, Minggu (2/2/2022).

TEGAL, iNews.id - Sejumlah tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Kota Tegal saat hari kedua liburan Tahun Baru 2022 ramai dikunjungi warga. Sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, Polres Tegal Kota melakukan pengamanan dan patroli, Minggu (2/2/2022).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, kegiatan pengamanan dan patroli dilaksanakan menyisir destinasi obyek wisata air seperti di Pantai Alam Indah, Pantai Pulau Kodok, Pantai Muarareja, dan Water Park Kota Tegal. Langkah ini untuk memantau aktivitas wisatawan yang menikmati libur tahun baru.

Pihak kepolisian menerapkan sistem buka tutup akses masuk tempat wisata selama liburan tahun baru. Hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan dan terjadinya klaster penyebaran Covid-19.

"Polres Tegal Kota sudah menempatkan personel untuk melakukan penjagaan di obyek wisata yang ada Kota Tegal dan akan melakukan sistem buka tutup di pintu masuk tempat wisata," tutur Kapolres.

Menurut Kapolres, petugas di pos pengamanan akan memantau bagaimana keramaian di tempat wisata. Jika melebihi kapasitas, maka akses masuk tempat wisata akan dilakukan penutupan. 

"Kalau dari hasil pantauan petugas pos pengamanan menyatakan bahwa tempat wisata sudah penuh, maka saya sudah perintahkan anggota jaga untuk menutup akses masuk tempat wisata tersebut untuk menghindari kerumunan," jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga memantau  kegiatan masyarakat khususnya di bibir pantai dan saling berkoordinasi dengan Pospam Terpadu Obyek Wisata untuk menyiapkan sarana dan prasarana antisipasi apabila terjadi kecelakaan laut.

"Kami menghimbau agar tetap memantau dan mengecek karcis yang telah diberikan dengan nomor kendaraan yang asli, sehingga meminimalisir adanya tindak curanmor," pungkas Kapolres.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut