get app
inews
Aa
Read Next : Pengakuan Pembunuh Mayat Dalam Karung di Tegal, Racuni Korban dengan Potasium

Mayat Dalam Karung di Tegal, Ternyata Warga Ketanggungan, Brebes

Kamis, 27 April 2023 | 13:26 WIB
header img
Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi saat melihat kondisi mayat dalam karung. (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - Identitas mayat dalam karung yang ditemukan di rumah dokter RT 04 RW 03 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (25/4/2023) lalu ternyata Wandana (25) warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Identitas korban terungkap setelah Resmob Polres Tegal Kota berhasil menangkap yang diduga pelaku pembunuhan di wilayah Mejasem Kabupaten Tegal, pada Rabu (26/4/2023) sore.

Kasat Reskrim Polres Tegal Kota, AKP Untung Setiyahadi mengatakan identitas korban tidak langsung diketahui karena kondisi mayat saat ditemukan sudah mulai rusak.

"Sidik jari korban rusak dan wajahnya sulit dikenali. Tapi alhamdulillah ternyata baju yang ditemukan sama dengan baju yang dipakai korban yang terekam di kamera CCTV," kata AKP Untung kepada wartawan di Mapolres Tegal Kota, Kamis (27/4/2023).

Untung menjelaskan, korban bernama Wandana (25) warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Adapun terduga pelaku pembunuh korban adalah Mohamad Jerry Agung, warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal yang sebelumnya dikabarkan menjadi korban.

"Korban atas nama saudara Wandana, warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Korban merupakan warga yang sempat dinyatakan hilang sejak Sabtu," ungkap AKP Untung.

Terungkapnya identitas korban ini sekaligus untuk meluruskan pemberitaan sebelumnya yang menyebut korban bernama Mohamad Jerry Agung. Sebab, Mohamad Jerry Agung ternyata nama pria yang diduga sebagai pembunuh korban.

"Jerry semula dikabarkan sebagai korban. Padahal dia adalah pelaku," ucap Kasat.

Korban dan pelaku diketahui berkenalan melalui media sosial Faceboook. Korban lalu mendatangi pelaku pada Sabtu (22/4/2023).

"Korban Wandana dikabarkan sejak Sabtu tidak pulang ke rumah. Keduanya teman, kenal di Facebook," terang Untung.

Pelaku ditangkap di sebuah masjid di Kecamatan Mejasem, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 18.00 WIB kemarin. Saat itu posisi pelaku hendak menunaikan salat.

AKP Untung menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. Sementara terkait motif dan identitas korban pembunuhan akan disampaikan dalam konferensi pers sore ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut