Logo Network
Network

147 Atlet dan Pelatih KONI Kota Tegal Menerima Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Nino
.
Rabu, 03 Mei 2023 | 21:56 WIB
147 Atlet dan Pelatih KONI Kota Tegal Menerima Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Secara simbolis BPJS Ketenagakerjaan Kota Tegal menjerahkan kartu peserta kepada KONI Kota Tegal. (Foto: Nino Moebi/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan menyerahkan 147 kartu peserta untuk atlet dan pelatih kepada KONI Kota Tegal.

Penyerahan kartu peserta disampaikan oleh Kepala Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tegal, Mulyono Adi Nugroho kepada Ketua KONI Kota Tegal, Supardi SH didampingi sejumlah pengurus di Kantor KONI Komplek GOR Wisanggeni Kota Tegal, Rabu (3/5/2023).

“BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan kepada arlet dan pelatih pada dua program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tegal, Mulyono.

Mulyono menyampaikan, apabila para peserta tersebut terjadi kecelakaan hingga sampai ke rumah sakit, maka seluruh pengobatan biaya rumah sakit akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Koni Kota Tegal, Supardi menjelaskan, mestinya untuk atlet ada 113 dan pelatih 39 total 152 kepesertaan dikurangi 2 pelatih yang tidak memenuhi syarat karena kendala usia.

"Harusnya yang tercover BPJS Ketenagkerjaan ada 150 orang, tadi baru 147 masih kurang 3 lagi," terang Supardi.

Untuk pengurus KONI Kota Tegal, kata Supardi sudah diajukan 33 orang. Belum tahu nanti yang di acc berapa. "Semoga besok clear, tinggal yang punya pengurus," pungkas Supardi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini