get app
inews
Aa Read Next : Video Peresmian Pasar Kuliner Difabel Kabupaten Tegal

Legislator Dapil IX Jateng Resmikan Kuliner Difabel

Jum'at, 07 Januari 2022 | 08:20 WIB
header img
Pasar Difabel diresmikan (Foto: Ist)

SLAWI , iNews.id - Dengan segala keterbatasan fisik semangat para difabel di Kabupaten Tegal Jawa Tengah, untuk mengelola usaha kuliner sangat besar. Hal itu patut mendapat dorongan semua pihak terutama pemerintah kabupaten (Pemkab) Tegal.

Hal itu disampaikan legislator dari daerah pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah, Dewi Aryani usai membuka secara resmi pasar kuliner yang dikelola para warga yang 

mempunyai keterbatasan fisik tersebut, Kamis (6/1/2022) sore.

Pasar kuliner yang dikelola para warga yang mempunyai keterbatasan fisik itu, berada di areal rumah difabel kreatif Kabupaten Tegal, tepatnya di jalan cempaka 1, Kemayaran, Tembok, Banjaran, Kabupaten Tegal.

"Dengan melihat semangat yang besar dari para difabel inilah yang menjadi salah satu alasan saya untuk memberikan bantuan aspirasi pembangunan warung dan usaha kuliner mereka," ujar Dewi Aryani

Anggota DPR RI dari Komisi IX ini menuturkan bantuan aspirasi yang diberikan berupa usaha ultra mikro kuliner difabel. Diharapkan selain bisa menggerakkan perekonomian banyak bakat mereka yang bisa tersalurkan.

"Jadi meskipun mereka mempunyai ketrbatasan fisik untuk bisa bergerak bebas, tapi ada semangat yang bisa melebihi orang yang normal," ucap Dear--sapaan Dewi Aryani. 

Selain meresmikan pasar kuliner difabel, Dear juga menyempatkan diri berbaur dengan rekan rekan difabel yakni menyanyikan lagu sambil diiringi musik yang dibawakan para difabel.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut