get app
inews
Aa Read Next : Besok Pelantikan DPC 234 SC Kota Tegal Menjadi Pilot Project

Habib Syech, Bersama Ribuan Umat Muslim Awali 1 Muharam Bersalawat

Rabu, 19 Juli 2023 | 13:00 WIB
header img
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama ribuan umat muslim di Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Mengawali Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1445 H, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama ribuan umat muslim di Kota Tegal dengan baca basmalah dan salawat bersama, Selasa (18/7/2023) malam.

Ribuan umat muslim yang datang dari berbagai wilayah memadatai Alun-alun dan sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal untuk mengikuti tablig akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1445 H.

Habib Syech mengajak seluruh umat muslim yang hadir untuk mengawali Tahun Baru 1 Muharam 1445 H dengan membaca basmalah dengan iringan rebana Ashbabul Mustofa melantunkan shalawat bersama.

"Jangan terlalu banyak berpikir, kita harus semangat untuk beribadah. Harus semangat mendekatkan diri kepada Allah," kata Habib Syech.

Kegiatan yang menghabiskan anggaran ratusan juta terselenggarakan atas kerja sama Jamiyah Rotib Rotibayn dengan Pemerintah Kota Tegal.

Sedikitnya 190 petugas keamanan dilibatkan dalam acara tersebut. "Kami sudah menempatkan sedikitnya 190 anggota Polri untuk pengamanan Tablig Akbar yang menghadirkan Habib Syech dari Solo. Kita sudah tempatkan mereka baik pada lokasi giat maupun penggal-penggal jalan," ujar Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Tuhirman.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut