get app
inews
Aa Read Next : Viral! Karyawati Bank Joged Tiktok Hanya Mengenakan Bra, Bank Sultra akan Berikan Sanksi

Maling Kotak Amal Masjid Terciduk, Pemuda Ini Dimandikan Layaknya Jenazah

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:16 WIB
header img
Tangkapan layar video viral

JAKARTA, iNews.id -  Seorang maling kotak amal yang terciduk ketika melancarkan aksinya baru-baru ini bikin heboh. Sebab, ia kemudian dihukum oleh warga dengan dimandikan layaknya jenazah, tepat di atas tempat pemulasaran.

Momennya dibagikan akun penang_kini di Twitter, pada Selasa (11/1/2022). Diketahui dari keterangan video oleh pengunggah, peristiwa tersebut terjadi di sebuah masjid di Penang, Malaysia.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang pemuda sudah dikepung oleh warga. Adapun pemuda tersebut berbaring di atas pemulasaran yang biasa digunakan untuk memandikan jenazah.

Diceritakan kemudian bahwa pemuda tersebut, seperti yang disebutkan di awal, ditangkap oleh warga karena melakukan aksi pencurian kotak amal masjid. Warga yang marah pun memintanya untuk berbaring di atas pemulasaran.

“Kena, kan! Siapa suruh curi kotak amal masjid,” tulis pengunggah dalam keterangan videonya seperti dikutip @faktaterupdate.

Tak lama setelah pemuda maling tersebut rebahan, seorang imam yang mengenakan busana gamis lengkap dengan sorban langsung memandikannya dengan selang. Meski tampak agak kasar, urutannya sama seperti ketika memandikan jenazah.

Pemuda maling itu mencoba bangun, tapi ditahan oleh orang-orang yang mengerumuninya. Imam yang memandikannya pun mulai menyabetkan selang air menyala ke kepala si pemuda pelaku pencurian.

“Yak, imam memandikan bukan jenazah, bakal jenazah,” sebut perekam dalam video.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang mendukung aksi warga, meski ada juga yang menganggapnya berlebihan.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut