get app
inews
Aa Read Next : Besok Pelantikan DPC 234 SC Kota Tegal Menjadi Pilot Project

1.200 Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT ke-65 SMA Negeri 1 Tegal

Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:56 WIB
header img
Ketua Umum IKASMA Tegal Tafakurrozak melepas peserta Jalan sehat. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Sedikitnya 1.200 peserta dari jajaran guru, karyawan, dan siswa-siswi SMA Negeri 1 bersama Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Tegal ikuti jalan sehat, Rabu (23/8/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Kota Tegal Dra Rosa Herawati M.Pd mengatakan, ada sebanyak 1.100 siswa SMA Negeri 1 Kota Tegal. Ditambah guru, karyawan dan alumni kurang lebih peserta yang mengikuti jalan sehat atau jalan santai ada 1200 orang.

Setelah jalan sehat, akan diadakan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT ke-65 SMA Negeri 1 Kota Tegal. Hadiah doorprise maupun hadiah lomba-lomba sudah disediakan dari pihak sponsor dan dukungan penuh IKASMA Tegal.

Terpisah Ketua Umum IKASMA Tegal Dr Ir Tafakurrozak MM mengatakan, dukungan IKASMA selain untuk memeriahkan HUT ke-65 SMA Negeri 1 juga menyambut diadakannya lustrum SMA Negeri 1. "Acara yang diadakan ini adalah bentuk kreatitas siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Tegal, sehingga perlu didukung agar membentuk pelajar yang kreatif dan inovatif," kata Tafakurrozak.

IKASMA Tegal akan selalu memberikan dukungan baik untuk sekolah, siswa-siswi ataupun masyarakat Kota Tegal, agar keberadaan IKASMA selalu memberikan manfaat.

"Sejauh kegiatan tersebut memberikan manfaat, IKASMA Tegal siap berkolaborasi. Apalagi untuk sekolah, alumni maupun siswa-siswi SMA Negeri 1 Tegal," ujar Tafakurrozak.

Secara simbolis Ketua Umum IKASMA Tegal melepas peserta jalan sehat melalui rute Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pancasila, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Kartini dan finish di SMA Negeri 1 Kota Tegal.

Sebelumnya Selasa (22/8/2023) kemarin telah dilaksanakan kegiatan pentas seni, fashion show dan bazar di SMA Negeri 1 Kota Tegal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut