get app
inews
Aa Read Next : Viral! Karyawati Bank Joged Tiktok Hanya Mengenakan Bra, Bank Sultra akan Berikan Sanksi

Viral! Harimau Hadang Eskavator yang Akan Buka Lahan Baru

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:07 WIB
header img
Seekor harimau Sumatera muncul saat pekerja perusahaan perkebunan di Pasaman Barat (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Seekor harimau Sumatera muncul saat pekerja perusahaan perkebunan di Pasaman Barat, Sumatera Barat  (Sumbar) melakukan pembukaan lahan. Kedatangan harimau itu seakan-akan mencegah para pekerja membuka lahan. 
Dalam video yang beredar terihat harimau itu sedang berdiri di tanah yang pohonnya sudah ditebang. Tak hanya itu, di sekitara tampak alat berat yang dioperasikan oleh pekerja. 

Video berudari sekitar satu menit itu juga memperlihatkan harimau itu tiduran sambil memperhatikan gerak-gerik para pekerja, Harimau juga terlihat seperti mencegah saat pohon demi pohon ditarik ekskavator. 


Dia menambahkan, selain informasi yang beredar di media sosial pasa Senin (17/1/2022) juga pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Babhinkamtibmas di daerah itu. 

"Dari informasi yang diperoleh diduga lokasinya di Situak Ujung Gading namun belum bisa dipastikan apakah dalam lahan perkebunan kelapa sawit perusahaan atau lahan plasma," katanya. 

Untuk memastikannya, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk memastikan dimana lokasi video harimau yang beredar di media sosial itu. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut