get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Buntut Pemukulan Wasit Turnamen Ketua DPRD Cup, Tim Kelurahan Tegalsari Diskualifikasi

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 00:47 WIB
header img
Insiden pemukulan terhadap wasit berakhir damai saling memaafkan. (Foto: Dok/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Buntut pemukulan pemain terhadap wasit pertandingan sepak bola Turnamen Ketua DPRD Cup Kota Tegal 2023, panitia pelaksana mendiskulifikasi Tim Kelurahan Tegalsari.

Insiden pemukulan saat semi final pertandingan antara Kelurahan Slerok melawan Kelurahan Tegalsari di Stadion Yos Sudarso pada Rabu (23/8/2023) lalu wasit Tomas alami luka pada pelipis kiri.

Ofisial bersama seluruh pemain Tim Sepak Bola Kelurahan Tegalsari, didampingi panitia pelaksana dan Kepolisian, melakukan silaturahmi ke rumah wasit dari Asosiasi Kabupaten (Askab) Brebes, pada Kamis (24/8/2023) malam.

Perwakilan Ofisial Tim Sepak Bola Kelurahan Tegalsari, H. Riswanto mengungkapkan keprihatinan atas insiden kontak fisik antara pemain sepak bola Tegalsari, dengan Tomas, wasit yang memimpin pertandingan semifinal.

Selain itu, pihaknya juga menyesalkan insiden pemukulan yang terjadi usai pertandingan semifinal antara Kelurahan Slerok vs Tegalsari.

Persoalan tersebut berakhir damai. "Atas nama pribadi, ofisial, pemain dan Kelurahan Tegalsari, kami menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Tomas beserta keluarga," ungkap Ofisial Tegalsari, H Riswanto, kepada wartawan, Jumat (25/8/2023).

Dampak insiden tersebut Tim Sepak Bola Tegalsari, telah didiskualifikasi dari turnamen, sehingga pertandingan perebutan juara ketiga ditiadakan. "Kami menerima keputusan itu, karena kami salah dan akan mengevaluasi. Terlepas dari itu, kami berharap panitia pelaksana dan Askot PSSI, dapat mempertimbangkan kelanjutan pertandingan yang tinggal menyisakan laga final," tuturnya.

Hasil rapat seluruh Panitia Pelaksana Turnamen Ketua DPRD Cup 2023 pada hari Kamis, 24 Agustus 2023, Panitia tidak menggelar pertandingan perebutan Juara 3 pada hari Jumat, 25 Agustus 2023. Panitia juga mendiskualifikasi Tim Kelurahan Tegalsari dari Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Cup 2023 dan tidak mendapatkan gelar juara.

Sebelumnya, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tegal melalui Surat Keputusan Askot PSSI Tegal, Nomor 1.001/ASKOT- TEGAL/VIII/2023 telah men menghentikan pertandingan sementara.

Permohonan Rekomendasi dan Perangkat Pertandingan Final Ketua DPRD Cup 2023 Kepada Askot PSSI Tegal, Panitia pelaksana, minta rekomendasi dan perangkat pertandingan di Stadion Yos Sudarso pada Minggu (27/8/2023) mendatang untuk final Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Cup Kota Tegal 2023 antara Tim Kelurahan Debong Tengah melawan Kelurahan Slerok.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut