get app
inews
Aa Read Next : Mobil Anggota LMPI Pemalang Ditembak di Kota Tegal

Kebakaran Lahan Kering Terjadi di Kota Tegal Nyaris Merambah Pemukiman

Selasa, 14 November 2023 | 13:51 WIB
header img
Untuk mencapai titik api, petugas dan warga menjebol tembok, pembatas perumahan. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Kebakaran lahan kering terjadi nyaris merambah ke pemukiman warga di wilayah Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Selasa (14/11/2023) sekira pukul 10.20 WIB.

Lahan kering yang terbakar sangat berdekatan dengan Perumahan Jaya Samudra Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal hingga membuat panik penghuni perumahan.

Camat Margadana, Ary Budi Wibowo SH MH menyampaikan, lahan yang terbakar memang dekat dengan perumahan hingga membuat panik penghuni. "Setelah mendapat laporan dari staf dirinya meneruskan ke Pemadam Kebakaran," kata Ary.

Perumahan Jaya Samudra dihuni kata Ary satu RW dengan jumlah sekira 100 KK lebih. Beruntung api tidak sempat merambah ke pemukiman.

Ary menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan hati- hati. Jangan membuang puntung rokok sembarangan, jangan membakar sampah diarea terbuka dekat dengan lahan. Itu sangat membahayakan.

Terpisah Kabid Penyelamatan dan Kebakaran Satpol PP Kota Tegal, Teguh Supriyanto SH mengatakan, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil Damkar Kota Tegal dibantu kendaraan taktis Water Canon milik Polres Tegal Kota.

"Alhamdulillah api bisa dikuasai sekira tiga jam. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut," terang Teguh.

Untuk bisa menembus titik api petugas terpaksa menjebol tembok pembatas perumahan. Hal itu dilakukan untuk mempercepat penanganan. Tidak ada korban pada kejadian tersebut. Beberapa petugas masih berjaga di sekitar lokasi untuk memastikan api tidak telah padam.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut