get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

77 Atlet dan 12 Pelatih Berprestasi Dapat Penghargaan Pemkot Tegal

Selasa, 05 Desember 2023 | 00:50 WIB
header img
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Sebanyak 77 atlet dan 12 pelatih berprestasi mendapat penghargaan (reward) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal.

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriono SE di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Senin (4/12/2023).

Mengawali sambutannya Wali Kota Dedy Yon Supriyono memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para atlet beserta pelatih berprestasi di Kota Tegal yang menerima penghargaan di Tahun 2023.

"Kami sangat bangga karena setiap tahunnya Kota Tegal berhasil mengukir prestasi gemilang dari hasil kerjasama para atlet, pelatih, dan para official yang membanggakan. Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan selamat kepada para atlet beserta pelatih berprestasi di Kota Tegal pada Tahun 2023 ini," kata Wali Kota Tegal.

Reward tersebut ditujukan untuk memberikan apresiasi luar biasa atas dedikasi serta kerja keras atlet dan pelatih yang telah membuahkan prestasi hingga mengharumkan nama baik Kota Tegal yang tercinta.

Dedy Yon berharap pencapaian ini dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan, bahkan ditingkatkan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal, Supardi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal, atas perhatiannya kepada atlet dan pelatih Kota Tegal.

Supardi mengatakan ada minimal tiga kali penghargaan yang bersumber dari anggaran Pemkot.

Kepala Disporapar Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi dalam menyampaikan sasaran kegiatan ini adalah atlet dan pelatih berprestasi tingkat provinsi, nasional hingga dengan internasional sepanjang Tahun 2023.

Penerima penghargaan terdiri dari Cabang Olahraga (Cabor) perorangan atlet berprestasi sejumlah 47 orang dari 12 cabang olahraga yaitu karate, balap sepeda, akuatik, tenis lapangan, atletik, wushu, panahan, dansa, gulat, sepatu roda, pencak silat dan tarung drajat.

Selain perorangan juga Cabor beregu atlet berprestasi sejumlah 30 orang dari 5 cabang olahraga yaitu dansa, kempo, basket, barongsai dan lapangan tenis.

Sedangkan pelatih berprestasi sejumlah 12 orang dari 12 cabang olahraga yaitu karate, balap sepeda, akuatik, tenis lapangan, atletik, wushu, panahan, barongsai, pencak silat, kempo, basket dan tarung drajat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut