get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

285 Personel Polres Tegal Kota, Siap Amankan 763 TPS

Jum'at, 09 Februari 2024 | 17:44 WIB
header img
Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas memeriksa apel persiapan personel Pemilu 2024. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Sebanyak 285 personel Polres Tegal Kota, Polda Jateng siap amankan 763 TPS Pemilu 2024 yang tersebar di wilayah Kota Tegal.

Kesiapan personel disampaikan saat gelar Apel Kesiapan Personel Pengamanan TPS halaman Mapolres setempat, Jum'at (9/2/2024).

Apel dipimpin Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas SH SIK MIK. Turut hadir Wakapolres, Ketua KPU, Komisioner Bawaslu, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, perwira staf dan seluruh anggota Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengecekan untuk memastikan kesiapan anggota saat pengamanan TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Kita bagikan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) seperti tas ransel, matras, jas hujan, tongkat polri, buku saku dan ban lengan. Hal ini kita lakukan untuk menunjang kegiatan pengamanan 763 TPS yang tersebar di wilayah Kota Tegal," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dalam pengamanan pemilu pihaknya secara keseluruhan akan menerjunkan 285 personel Polri. Dengan di bantu oleh anggota linmas sebanyak 1.526 personel.

"Untuk mengamankan pelaksanaan tahap inti pemilu, kita akan menyiapkan 285 personel. Rinciannya 118 personel kita terjunkan langsung dalam pengamanan di TPS dengan dibantu oleh 1.526 personel linmas. Mereka akan mengamankan 763 TPS yang ada di 4 Kecamatan, 27 Kelurahan se Kota Tegal. Dengan pola 2 Polri 16 TPS 32 Linmas," terang Kapolres.

Mereka semua, lanjut Kapolres, akan bertugas untuk memastikan keamanan berlangsungnya kegiatan pemungutan suara di TPS. Baik itu logistik pemilu, warga masyarakat selaku panitia dan pemilih serta kegiatan pemungutan suara itu sendiri.

Komisioner KPU Bidang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Drs Thomas Budiono menyampaikan, pihaknya akan mulai mendistribusikan logistik Pemilu pada 10 Februari 2024. Dan memastikan pada H-1 pada 13 Februari 2024 semua logistik Pemilu sudah terdistribusikan di TPS se Kota Tegal.

"Kami dari KPU akan mulai mendistribusikan logistik Pemilu kepada PPK pada 10 Februari 2024. Dan pada tanggal 11-12 Februari 2024, PPK akan mendistribusikan logistik Pemilu ke masing-masing PPS. Sehingga pada 13 Februari 2024 kita sudah memastikan logistik Pemilu sampai di masing-masing TPS se Kota Tegal," tutup Thomas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut