Logo Network
Network

H-4 KPU Kota Tegal Gelar Gathering

Nino Moebi
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 12:09 WIB
H-4 KPU Kota Tegal Gelar Gathering
KPU Kota Tegal gelar Gathering di Gigel Garden Jalan Diponegoro Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - H-4 Pelaksanaan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar Gathering bersama akademisi, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Media di Gili Tugel (Gigel) Garden, Sabtu (10/2/2024).

Hadir Komisioner KPU Kota Tegal, Kepala Bakesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji, dari Kodim 0713/Tegal Kapten (Arm) Tarsono, dari Polres Tegal Kota Iptu Susanto, Ketua PWI Kota Tegal dan dari Diskominfo Kota Tegal Khairul Fahmi, perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, akademisi dan para awak media.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Tegal Elvi Yuniarni SH mengatakan, terhitung hari ini H-4 menuju pelaksanaan Pemilu 2024, semua tahapan Pemilu satu persatu sudah terlaksana.

Saat ini KPPS mulai memberikan surat pemberitahuan kepada masyarakat sebagai pemilih. Oleh karenanya KPU mengundang peserta gathering dalam rangka untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024. Baik dari ormas, akademisi maupun media massa, bersinergi mengajak masyarakat agar datang ke TPS-TPS menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hari ini atau H-4 sebagai hari terakhir pelaksanaan kampanye para calon, dalam waktu dekat KPU bersama Bawaslu dan unsur terkait akan melakukan kegiatan terkait dengan pengawasan dan penertiban alat peraga kampanye. Hari ini pula, KPU akan segera mendistribusikan logistik ke PPK yakni dari gudang KPU ke PPK hanya secara administrasi dengan bukti surat tanda terima.

Sementara untuk fisiknya dilakukan mulai besok (11/2/2024) secara bertahap mendistribusikan logistik ke kecamatan dan kelurahan.

Elvi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Tegal yang telah mendukung melalui anggaran yang bersumber dari APBD Kota Tegal. Anggaran tersebut tercatat sebagai indeks tertinggi se-Jawa Tengah dalam rangka mendukung berbagai tahapan Pemilu 2024.

Divisi Sosdiklih dan Parmas SDM KPU Kota Tegal Drs H Thomas Budiono mengatakan, peran akademisi, ormas dan awak media sangat diharapkan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat sebagai pemilih bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami mengharapkan para peserta yang hadir terkait dengan pelaksanaan Pemilu agar bisa bersama-sama mensukseskan Pemilu,” ujarnya.

Sementara Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Tengah, Mey Nur Laela, S.S, MSi yang tengah melakukan kegiatan monitoring logistik di Kota Tegal berharap semuanya berjalan lancar, aman dan sukses.

Mey Nur berpesan kepada para peserta gathering KPU Kota Tegal untuk bersama-sama melaksanakan Pemilu 2024 agar bisa berjalan dengan baik. "Kami juga meminta agar bisa mensosialisasikan agar pemilih bisa turut menggenjot tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang," tutup Mey Nur.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini