get app
inews
Aa Read Next : KPw Bank Indonesia Tegal Raih Penghargaan Pengembangan Literasi

KPU Kota Tegal Mencatat Ada Kejadian Khusus saat Rekapitulasi Tingkat Kota

Rabu, 28 Februari 2024 | 03:26 WIB
header img
Komisioner KPU Kota Tegal, H Thomas Budiono memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - KPU Kota Tegal mencatat ada kejadian khusus saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kota yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bahari Inn Kota Tegal, Selasa (27/2/2024).

"Memang ada beberapa catatan yang terkait dengan kejadian khusus tapi, itu tidak begitu prinsip karena hanya salah meletakan penulisan laki perempuan atau disabilitas," aku Komisioner KPU Kota Tegal H Thomas Budiono disela rapat pleno.

Semua saksi sepakat sudah menyetujui termasuk pihak Bawaslu. Bahkan tadi ada testimoni dari beberapa Partai Politik yang menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Tegal yang telah bersama melaksanakan Pemilu dangan baik, aman, tertib, dan hasilnya bisa diterima bersama.

Thomas menjelaskan, hari ini KPU Kota Tegal melakukan Rapat pleno terbuka rekapitulası penghitungan suara untuk Pemilu serentak 2024. "Kita melaksanakan penghitungan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota," terangnya.

Tahapan selanjutnya kata Thomas KPU Kota Tegal akan melakukan rekap ditingkat Provinsi Jawa Tengah untuk DPD dan Presiden. "Kemudian untuk penetapannya yang terkait dengan keanggotaan DPR nanti kita menunggu apakah ada surat pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK)," tutup Thomas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut