get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Motoris Siagakan di Rest Area Tol

Jum'at, 05 April 2024 | 01:13 WIB
header img
Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibilty (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengecek motoris. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris disiagakan untuk membantu pengendara jika sedang dalam keadaan darurat atau bermasalah dengan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibilty (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho meungkapkan, di tol Pantura Jawa Tengah, Pertamina menyiapkan fasilitas tambahan seperti pada rest area yang belum ada SPBU diberi Pertashop atau SPBU yang bisa berpindah tempat.

Disampaikan ada 14 Pertashop yang ada di Jateng. Selain itu Pertamina juga menyiapkan motoris, dan lima mobil siaga. Motoris yang ada di rest area tol kata Brasto basicnya adalah untuk memecah antrian ketika dibutuhkan didalam rest area. Ketika ada kendaraan kehabisan bahan bakar di tol menggunakan mobil siaga. "Tapi harapan kami, pemudik mengisi BBM secara penuh sebelum berangkat. Atau sebelum indikator menunjukan kritis disarankan untuk segera mengisi BBM," kata Brasto, Kamis (4/4/2024).

Mobil siaga kata Brasto disiapkan standby, apabila pemudik memerlukan bantuan bisa menghubungi Pertamina call center 135. "Tapi harapan kami itu tidak sampai digunakan. Harapannya pemudik sudah mengisi BBM penuh sebelum keberangkatan," ujarnya.

Terkait motoris bisa digunakan ketika memang diperlukan dan mendapat ijin dari petugas kepolisian atau pengelola jalan tol. Diluar jalan tol ada layanan reguler untuk motoris delevery service. Apabila yang dirumah butuh dilayani bisa kontak Pertamina Call Center 135. "Khusus untuk BBM non subsidi minimal pembelian 10 liter yang akan dibawakan melalui motoris," tutup Brasto.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut