get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Kapolres Tegal Kota soal Perjudian dan Warung Aceh

Tol Trans Jawa Jalur konsumsi BBM Gasoline Tertinggi

Selasa, 09 April 2024 | 15:06 WIB
header img
Aktifitas SPBU di tol Trans Jawa ruas Jawa Tengah jelang ldul Fitri 1445 H, 2024. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat kenaikan konsumsi BBM di tol Trans Jawa ruas Jawa Tengah (Jateng) tertinggi pada arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriyah-2024 Masehi, sebesar 334 persen dibandingkan rata-rata harian normal pada Sabtu (6/4/2024) lalu.

“Tol Trans Jawa merupakan jalur dengan konsumsi BBM jenis gasoline tertinggi dibandingkan jalur mudik lainnya di Jateng,” kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan pers, Selasa (9/4/2024).

Brasto menyampaikan bahwa Sabtu (6/7/2024) tersebut merupakan puncak arus mudik yang melalui jalur tol Trans Jawa di Jateng. Namun, berbeda dengan ruas tol, secara keseluruhan di wilayah pemasaran dan distribusi Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga di Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), konsumsi BBM jenis gasoline tertinggi sejak dimulainya masa Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG Ramadhan dan Idul Fitri 2024 hingga terjadi pada Minggu (7/4)2924), yakni sebesar 51 persen dari rata-rata harian normal.

“Untuk kenaikan 51 persen tersebut tidak hanya di jalur mudik namun dihitung dari semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Pertashop di Jateng dan DIY,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih menyiagakan beberapa mobile storage atau tempat penyimpanan BBM dalam bentuk mobil tangki BBM, modular pengisian BBM tambahan, Pertamina Delivery Service (PDS) tambahan dan SPBU siaga di beberapa titik strategis di Jateng dan DIY.

Pihaknya berharap arus mudik dan arus balik lebaran 2024 ini dapat berjalan lancar dan para pemudik juga diharapkan memperhatikan aspek keselamatan dan menggunakan BBM sesuai spesifikasi kendaraan.

Informasi mengenai promo-promo menarik selama libur lebaran dan produk Pertamina dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina, website https://mypertamina.id/promo-event, media sosial @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Contact Center (PCC) 135.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut