get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kota Tegal Gelar Kompetisi Band Se-Jateng Siapkan Hadiah 52.5 Juta

Miftah Fahmi dan Renata Dinobatkan Sinok Sitong Kota Tegal 2024

Rabu, 03 Juli 2024 | 04:21 WIB
header img
Duta Wisata Sinok Sitong Kota Tegal sepuluh besar. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Muh Miftah Fahmi dan Renata Nur Syakila resmi dinobatkan menjadi Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024.

Miftah dan Renata menjadi juara 1 putra dan putri pada Grand Final Duta Wisata Sinok Sitong Kota Tegal yang digelar pada di Halaman Pendopo Ki gede Sebayau Komplek Balai Kota Tegal, Minggu (30/7/2024) kemarin.

Untuk Juara 2 Putra diraih oleh Rafif Rizqullah dan Juara 2 Putri diraih oleh Siti Nandiatus Syarifah. Juara 3 Putra diraih Kristono dan Juara 3 Putri diraih Nabila Nurma Natahasya. Pemenang Favorit Sinok Sitong Putra atas nama Lukman Hakim, Pemenang Favorit Sinok Sitong Putri atas nama Anasta Juliana Putri, serta Pemenang Duta Insan Perintis Keuangan Putra atas nama M. Azril Muzaki dan Pemenang Duta Insan Perintis Keuangan Putri atas nama Rani Sofiana.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri dalam sambutannya mengaku bangga terhadap penyelenggaraan Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024. Kegiatan tersebut kembali diadakan setelah 5 tahun pasca pandemi Covid-19, juga sebagai momen berharga bagi dirinya yang akan dikenang ketika tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Tegal.

"Di saat saya menjadi Penjabat Wali Kota Tegal, saya kebagian jatah menyaksikan keunggulan, kebolehan dan potensi generasi muda Kota Tegal yang insya Allah kecerdasannya, karakternya, kreativitasnya, rasa cintanya pada Kota Tegal, terwakili oleh para finalis duta wisata Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024," kata Dadang.

Hal senada yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam dukungannya terhadap penyelenggaraan pemilihan duta wisata Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024. "Generasi muda harus memiliki potensi, dedikasi dan semangat berkontribusi memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya dalam upaya mempromosikan daya tarik Kota Tegal sehingga makin dikenal masyarakat luas dan meningkatkan kunjungan wisatawan," ungkap Sandi dalam video dukungan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Ikrar Yuswan Apendi mengatakan nantinya pemenang dalam kegiatan ini akan dikirimkan menjadi perwakilan Kota Tegal dalam pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah pada bulan September mendatang.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut