get app
inews
Aa Read Next : Hampir 90 Persen Nelayan Kota Tegal Mengandalkan Perbankan

Nelayan Kota Tegal, Deklarasikan Irjen Pol Ahmad Luthfi Sebagai Gubernur Jateng 2024

Kamis, 04 Juli 2024 | 14:23 WIB
header img
Nelayan Kota Tegal deklarasi dukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Cagub Jateng. (Foto: Nino/iNewsTegal)

KOTA TEGAL, iNews.id - Nelayan Kota Tegal secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Mereka mendukung agar Irjen Ahmad Luthfi maju dalam pemilihan Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024 -2029.

Tokoh nelayan Kota Tegal H Riswanto mengatakan, para nelayan menilai Kapolda Jateng tersebut sebagai sosok pemimpin dengan wawasan yang luas. Serta memiliki segudang prestasi yang telah diraih selama bertugas. Karakter itulah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Tengah.

"Irjen Ahmad Luthfi telah menjabat sebagai Kapolda Jateng selama empat tahun. Kami menilai beliau memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin Jawa Tengah. Dan para nelayan juga yakin bahwa Irjen Ahmad Luthfi mampu membawa kemajuan Jawa Tengah dalam lima tahun ke depan," ungkap Riswanto, saat Deklarasi di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, masyarakat khususnya para nelayan membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya tegas dan cerdas, tetapi juga agamis dan mau mendengarkan keluh kesah rakyat. "Deklarasi dukungan ini muncul setelah kami melihat kinerja Jenderal Ahmad Luthfi selama memimpin Polda Jateng. Beliau sudah berhasil membuat Jawa Tengah lebih aman. Sehingga kami sangat percaya terhadap kemampuan beliau," imbuhnya.

H Riswanto juga menyampaikan bahwa dukungan tak hanya dari kalangan nelayan saja, namun datang dari berbagai elemen masyarakat Kota Tegal. Dengan harapan hal ini dapat memberikan dorongan moral yang kuat bagi Kapolda Jateng untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024.

"Salah satu upaya kami adalah mengenalkan sosok Irjen Ahmad Luthfi kepada sesama nelayan dan masyarakat di Kota Tegal," pungkas Riswanto.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut