get app
inews
Aa Read Next : 42 Perbankan Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan Ikuti PORSEBANK 2024

LSM Cordova Kota Tegal Komitmen Dukung Irjen Ahmad Luthfi Menuju Jateng 1

Rabu, 24 Juli 2024 | 01:48 WIB
header img
LSM Cordova deklarasi mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi menuju Jawa Tengah 1. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Lembaga Swadaya Masyarkat (LSM) Cordova Kota Tegal berkomitmen mendukung Irjen Ahmad Luthfi menuju Jawa Tengah (Jateng) 1.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Ketua LSM Cordova Kota Tegal, H Tambari Gustam, Rabu (24/7/2024).

Tambari yang juga tokoh nelayan Kota Tegal beralasan mendukung Ahmad Luthfi menuju Jateng 1 karena merakyat. "Beliau merakyat, dekat dengan berbagai lapisan," kata Tambari.

Para nelayan Kota Tegal mendukung Ahmad Luthfi menuju Gubernur Jateng, bukan tidak alasan. "Karena beliau Ahmad Luthfi akan membantu kaum nelayan salahsatunya adalah terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang 10 persen dibebankan kepada nelayan akan membantu pengurangan terhadap PNBP," ucap Tambari.

Menurut Tambari, masyarakat khususnya para nelayan membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya tegas dan cerdas, tetapi juga agamis dan mau mendengarkan keluh kesah rakyat.

"Jenderal berbintang dua tersebut selama memimpin Polda Jateng berhasil membuat Jawa Tengah lebih aman," terangnya.

Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH S.St MK kelahiran 22 November 1966 merupakan seorang perwira tinggi Polri menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak 1 Mei 2020 lalu. Jenderal berbintang dua itu merupakan lulusan Sepa Milsuk Polri Tahun 1989 yang berpengalaman di bidang Intelijen.

Apa lagi kata Tambari, beliau sudah jelas mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bahwa Partai Gerindra mengusung Ahmad Luthfi maju pada Pilgub Jateng 2024. "Kami optimis beliau Ahmad Lutfi akan melaju pesat menuju Jateng 1," pungkas Tambari.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut