get app
inews
Aa Read Next : 42 Perbankan Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan Ikuti PORSEBANK 2024

Pj Wali Kota Tegal Beri Motivasi dan Bangun Karakter Peserta Didik SMP Ihsaniyah Kota Tegal

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:55 WIB
header img
Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri memberikan motivasi kepada peserta didik SMP Ihsaniyah Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri memberikan motivasi dan membangun karakter peserta didik SMP Ihsaniyah Kota Tegal saat mengobrol asyik dalam Program Sebayu Goes to School and Campus yang berlangsung di Lapangan Futsal SMP Ihsaniyah Kota Tegal, Kamis (25/7/2024).

Pj Wali Kota Hadir bersama Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Tegal, Ilham Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Heri Eko Purnomo.

“Hari ini saya hanya memberikan motivasi dan membangun karakter anak-anak. Kepintaran kecerdasan ini sekarang bisa dicari bisa dipelajari. Tidak hanya di kelas, lewat gadget juga bisa tetapi kejujuran, integritas, keberanian untuk bertanggung jawab ini harus dibangun dari dalam diri sendiri,” ujar Dadang usai mengisi acara tersebut kepada awak media.

Menurut Dadang kejujuran tidak bisa digantikan oleh apapun. Oleh karena itu, pihaknya akan terus bersama-sama membangun dan bertemu dengan peserta didik supaya mereka bersemangat dalam membangun dirinya sendiri dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.

“Karena anak-anak yang sekarang ini sedang masa-masa sekolah pada saatnya di Tahun 2045, memegang tongkat pimpinan, memegang roda perekonomian, roda pemerintahan, harus dipersiapkan dari sekarang,” ungkap Dadang.

Dadang berharap apa yang dilakukannya walaupun langkah kecil tetapi dapat memberi arti kepada para peserta didik untuk terus semangat sebagai warga negara Indonesia yang hebat.

Terkait kejadian tawuran pada anak-anak usia SMP di Kota Tegal, Dadang sangat menyayangkan hal tersebut. “Saya mohon kepada seluruh orang tua yang memiliki anak-anak yang masih sekolah pastikan bahwa setelah sore sampai malam bahkan ketika jam tidur dicek, anak-anak sudah dirumah, bahkan di kamar masing-masing. Ini untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anak-anak ada di luar rumah orang tuanya tidak tahu,” ujar Dadang.

Dadang meminta agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Menurutnya perlu membangun sinergi antara orang tua, sekolah dan pemerintah untuk memahamkan anak-anak. “Kalau sudah paham dia akan sadar tidak akan keluar dari rumah, jam belajar dia belajar. Di sekolah saya kira para guru sudah memberikan berbagai materi yang akan membangun karakter,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Ihsaniyah, Andri Apriudin S.Kom S.Pd M.Si menyambut baik kegiatan Sebayu Goes to School and Campus. Andri berharap kedatangan Bapak Pj Wali Kota Tegal dapat memberikan keberkahan serta ilmu yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut