get app
inews
Aa
Read Next : Tragedi Penembakan di Amerika Serikat Sudah 14 Kali Terjadi Selama Libur Akhir Pekan

Libur Panjang Isra Miraj, Destinasi Wisata Guci Dipadati Wisatawan

Senin, 28 Februari 2022 | 15:31 WIB
header img
Bus Pariwisata tampak memadati destinasi wisata Guci Tegal (Foto: Jafran Arshaka)

TEGAL, iNews.id - Libur panjang akhir pekan pada momen Isra Miraj membuat jalur wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengalami kemacetan di sejumlah titik. 

Kepadatan terjadi akibat membludaknya kendaraan pengunjung yang berasal dari luar kota dengan tujuan menghabiskan liburan di akhir pekan.

Antrean kendaraan nampak mengular sepanjang 3 kilometer di Jalan Raya Kalibakung, Kecamatan Balapulang, hingga Jalan Raya Bojong, yakni sekitar 5 kilometer sebelum memasuki wilayah wisata pemandian air panas Guci.

Kepadatan volume kendaraan didominasi oleh kendaraan roda empat dan diperparah dengan banyaknya bus pariwisata yang hilir mudik dan ribuan sepeda motor yang memadati jalur wisata Guci. 

Kepadatan kendaraan juga nampak di pintu masuk wisata andalan Tegal ini. Kendaraan nampak berjajar untuk melakukan pembayaran.

Petugas loket wisata Guci, Muhammad Subechi, menuturkan, pihaknya melakukan pembatasan kendaraan sejak minggu kemarin maksimal 3000 pengunjung atau atau lima puluh persen dari kapasitas yang ada di kompleks kawasan wisata. 

"Semua pengunjung juga diwajibkan menunjukan bukti telah vaksin dan menjalani pemeriksaan suhu badan,"ujar Muhammad Subechi.
     
Menurut dia, petugas terus melakukan buka tutup arus kendaraan, jika jumlah pengunjung sudah mencapai tiga ribu orang untuk meminimalisir penyebaran Covid-
19. 

"Kepadatan pengunjung diprediksi masih terjadi sampai Senin sore," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut