get app
inews
Aa Read Next : Kembali Dilantik Anggota DPR RI, Kang Herman Khaeron Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Gus Yusuf Minta Warga NU yang Kemana-mana Segera Pulang Kembali ke NU

Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:59 WIB
header img
KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) memberikan semangat dihadapan ribuan warga NU Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) minta kepada warga NU Kota Tegal yang sudah kemana-mana, untuk segera pulang kembali ke NU.

"Bagi warga NU Kota Tegal yang selama ini kemana-mana, agar segera pulang kembali ke NU. Bareng kembali kumpul bersama Dedy-Iin pasangan yang insyaallah amanah untuk menjaga kelangsungan ahli sunnah wal jama'ah dan akan memakmurkan warga masyarakat Kota Tegal," pinta Gus Yusuf saat Deklarasi dan Komitmen Relawan Panji Bahari untuk Paslon Dedy-Iin di Gedung Shangrila Kota Tegal, Minggu (06/10/2024).

Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Gus Yusuf mengaku menugaskan Iin masuk Kota Tegal mendampingi Dedy Yon untuk memajukan NU di Kota Tegal.

Dengan Mba Iin mendampingi Dedy Yon, kata Gus Yusuh selain pembangunan Kota Tegal maju, ahklak masyarakatnya juga harus tetap terjaga. "Pondok pesantren, majelis ta'lim, TPQ, pengajian, Musolaj, dan Masjid Mba Iin nanti yang akan mengawal itu semua. Guru-guru ngaji juga harus terfasilitasi," ucapnya.

Gus Yusuf menyampaikan, besok kalau ada kabar santri asal Kota Tegal yang mondok di Lirboyo, di Krapyak, di Tegalrejo, dan ditempat lainnya putus ditengah jalan karena tidak punya biaya maka, ini tanggungjawabnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal.

"Pemberian bea siswa tidak hanya untuk sekolah dan kuliah saja. Namun, bea siswa juga untuk para santri-santri berprestasi harus diperhatikan," ujarnya.

Kepada orang tua Gus Yusuf berpesan agar tidak ragu untuk mengirimkan putra-putrinya di sekolah SD, SMP, SMA, dan kuliah di Pesantren. Hal itu agar tidak hanya memiliki intelektual yang kuat saja tetapi juga kuat spiritualnya.

Anak-anak pada mondok di Jawa Timur, Jawa Tengah dan diberbagai daerah, suatu ketika pulang kembali ke Kota Tegal untuk membangun Kota Tegal kedepan yang lebih makmur, lebih baik dan beradab.

"Insyaallah, kalau Dedy-Iin menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal 2024-2029 kita benahi bersama 2029 PKB akan muncul sebagai pemenang di Kota Tegal," ujar Gus Yusuf.

Kepemimpinan Dedy Yon merupakan kedua dan terakhir. Semoga Iin betah di Kota Tegal hingga 5 tahun mendatang, meneruskan Dedy Yon menjadi Wali Kota Tegal. Agar Fatayat nantinya punya Wali Kota Tegal.

"Yang penting saat ini kita punya waktu satu bulan lebih untuk bekerja keras harus dipastikan semua keluarga besar NU berada dalam satu barisan untuk memenangkan Paslon Dedy-Iin," tutup Gus Yusuf.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut