get app
inews
Aa Read Next : Gagal Fokus Warnai Debat Pertama Terbuka Paslon Walkot dan Wawalkot Tegal 2024

Fikri Faqih dan Konselor Politik Kedubes Singapura Bahas Peluang Kerjasama Pendidikan Vokasi dan Kea

Kamis, 24 Oktober 2024 | 12:47 WIB
header img
Fikri Faqih memberikan cinderamata buku kepada Konselor Politik Kedubes Singapura, Aaron Chee Haolun. (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, iNews.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr Abdul Fikri Faqih bertemu dengan Konselor Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura, Aaron Chee Haolun.

Pertemuan didampingi oleh Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Ledia Hanifa Amaliah digelar pada Selasa (22/10/2024) /di ruang anggota DPR RI Abdul Fikri Faqih, kompleks DPR RI senayan.

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Fikri ini mengungkapkan selama ini hubungan diplomatik Indonesia dengan Singapura cukup baik. “Terutama di sektor pendidikan, banyak mahasiswa indonesia yang kuliah dan dapat beasiswa di singapura baik dari pemerintah maupun swasta,” kata Fikri, Kamis (24/10/2024).

Meski demikian, legislator PKS dari daerah pemilihan Jateng IX ini berharap kedepan semakin banyak peluang Kerjasama antara Indonesia dan Singapura, utamanya sektor pendidikan. “Kami berharap kerjasama pendidikan itu bukan hanya pendidikan formal, tetapi juga pendidikan vokasi dan Pendidikan keagamaan, yang bisa menghasilkan mahasiswa siap kerja,” katanya.

Tak hanya itu, Fikri juga mengungkapkan penting bagi Singapura untuk membuka peluang seluas-luasnya beasiswa bagi siswa di Indonesia. “Kami juga berharap dibuka pintu seluas-luasnya beasiswa bagi siswa Indonesia, baik sumbernya dari pemerintah Singapura maupun dari sektor swasta di sana,” harapnya.

Sementara, Konselor Politik Aaron Chee Haolun menyebut perhatian pemerintah Singapura kepada sektor Pendidikan bagus. Hal itu, kata dia, karena Singapura juga termasuk negara multietnis. "Di Singapura juga ada sekolah madrasah yang berstandar internasional milik pemerintah,” tandasnya.

Diakhir pertemuan Fikri menyerahkan cinderamata berupa buku yang ditulisnya, berjudul Benang Kusut Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia dan Kebangkitan Ekraf dari Regulasi.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut