get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pendukung Antar Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim Daftar ke KPU

Ribuan Pendukung Paslon Faruq-Ashim Bakal Pindah Dukungan ke Paslon Dedy-Iin

Senin, 28 Oktober 2024 | 06:02 WIB
header img
Koordinator Daerah Pemenangan Paslon Dedy-Iin, Ansori Azizi menunjukan dokumen terkait pindah dukungan. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Ribuan pendukung dari Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim bakal pindah dukungan ke Paslon Dedy-Iin.

Berita tersebut dibenarkan oleh Koordinator Daerah (Korda) Pemenangan Paslon Dedy-Iin, Ansori Azizi yang akrab disapa Achong.

"Iya betul itu. Ribuan pendukung Faruq-Ashim akan bedol desa pindah dukungan ke Dedy-Iin. Itu benar adanya. Nanti tunggu waktunya akan ada deklarasi," kata Achong saat dikonfirmasi di Posko II Pemenangan Dedy-Iin Jalan Kapten Sudibyo, Minggu (27/10/2024) malam.

Achong menjelaskan bukan hanya Korcam, Korkel se Kota Tegal saja, tapi termasuk Koordinator RW dan RT akan bedol desa. "Jadi berita tersebut bukan hoax tapi benar adanya. Kita buktikan nanti beberapa hari kedepan ada deklarasi," terang Achong yang enggan menyebut waktu dan tempatnya.

Lebih lanjut Achong mengatakan, deklarasi yang akan dilaksanakan dan akan dihadiri beberapa tokoh. "Pada deklarasi bedol desa nanti akan dihadiri sekira 1.600-2.000 orang, dan hadir pula sejumlah tokoh," ucap Achong.

Bedol desa, pindah dukungan Achong beralasan karena dari awal sudah memberikan masukan dan saran. "Saya keluar karena membela tim sekses supaya diperhatikan, punya keyakinan dan komitmen jadi harus ada perhatian. Saya juga membela pemilih sebab, saya tidak mau mendukung Paslon tapi tidak jadi, nanti muka saya mau taruh dimana," ujarnya.

Alasan kongkret bedol desa kata Achong karena tidak ada perhatian khusus baik kepada pemilih maupun tim sukses.

Selain itu, pindah dukungan ke Paslon Nomor 2 karena direkomendasi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemudian ada tim Panji Bahari dimana tim eksternal dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama.

Achong menegaskan, dengan berat hati pihaknya bedol desa bukan karena keinginan dirinya atau Ketua Tim Pemenangan Faruq-Ashim, H Suprianto tapi, desakan dari bawah terutama dari pemilih dan koordinator RT yang sekarang berkomitmen bedol desa untuk memenangkan Paslon Nomor urut 2 Dedy-Iin.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut