get app
inews
Aa
Read Next : Jembatan Kaca di Gianyar Bakal Segera Dibuka, Cek Tarif Masuknya

Turis Rusia di Indonesia Terancam Kehabisan Duit Akibat Sanksi Barat, Siap-siap Cari Kerja

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:05 WIB
header img
Pengunjung terlihat di kafe yang banyak dikunjungi warga Rusia di Badung, Bali, 8 Maret 2022. (Foto: REUTERS/Sultan Anshori)

BALI, iNews.id -  Turis Rusia terancam kehabisan duit saat menghabiskan liburannya ke Indonesia. Ini sejalan dengan diberlakukannya sanksi barat.

Hal ini dialami seorang turis Rusia Konstantin Ivanov yang mencoba menarik uang dari rekening banknya di mesin ATM di pulau Bali, Indonesia namun transaksinya diblokir.

Sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap bank-bank Rusia atas invasinya ke Ukraina berdampak pada warganya di luar negeri.

Kini warga Rusia di berbagai negara harus berjuang mencari uang tunai atau beralih ke transaksi kripto untuk tetap bertahan hidup.

"Ini telah menciptakan masalah besar bagi kami. Kami benar-benar kehilangan keuangan kami, seperti mereka telah benar-benar dibekukan dan kami tidak dapat menggunakannya sama sekali di sini," ungkap Ivanov (27) pada Reuters, Kamis (10/3/2022).

Dia mengungkap kemungkinan mencari pekerjaan di Indonesia.

Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di ibu kota Jakarta tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait warganya yang terlantar akibat sanksi Barat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut