get app
inews
Aa Read Next : Lantaran Kulkas Korsleting Listrik, Sebuah Ruko Ludes Dilalap si Jago Merah

Dilalap si Jago Merah, 8 Kios di Pasar Dermoleng Ketanggungan Ludes

Senin, 25 April 2022 | 15:51 WIB
header img
Petugas Damkar saat melakukan pendinginan api (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Setelah berjibaku dengan api selama satu jam, Petugas Pemadam kebakaran Kabupaten Brebes akhirnya berhasil memadamkan api yang melalap Pasar Dermoleng Desa Dukuhturi Kecamatan, Ketanggungan Brebes, Senin (25/042022). 

Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran dan sejumlah personel TNI dan Polri masih melakukan upaya pendinginan kios yang terbakar.

Informasi di lapangan menyebutkan, kali pertama kebakaran diketahui sekitar pukul 13.30. Petugas polisi yang bertugas di Posko Pengamanan Mudik dan Balik Lebaran di simpang tiga Dermoleng curiga melihat kepulan asap yang berasal dari pasar. Setelah dicek ternyata api terus membesar. Kemudian bersama warga melakukan upaya pemadaman darurat menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) yang tersedia di pasar, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sekitar satu jam upaya pemadaman dilakukan, api baru berhasil dipadamkan total. 

Kapolsek Ketanggungan, AKP Suroto mengatakan, dari data sementara ada 8 kios pedagang di Pasar Dermoleng yang luder kebakaran. Terdiri dari kios sembako dan kios makanan ringan atau jajanan anak-anak. Dari 8 kios tersebut, 7 kios berisi barang dagangan dan 1 kios kosong.

"Api saat ini sudah berhasil dipadamkan. Kami saat ini masih melakukan pendataan kepemilikian kios dan kerugiannya. Yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," ujarnya saat dikonfrimasi, Senin (25/04/2022).

Saat kebakaran terjadi, lanjut Kapolsek, pihaknya tengah berjaga di Posko Pengamanan Mudik dan Balik di Simpang Tiga Dermoleng.

Mengetahui adanya kebakaran itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Damkar Satpol PP Brebes. Sementara, pihaknya bersama warga juga melakukan upaya pemadaman darurat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, untuk kerugian materi saat ini pertugas pasar masih mendatanya.

"Dari hasil pemeriksaan sementara dan keterangan sejumlah saksi, sumber api ini muncul dari kios makanan ringan anak-anak. Api muncul diduga karena konsliting listrik," ungkapnya.

 Sementara itu, Kepala Satpol PP, Linmas dan Damkar Brebes Supriyadi mengatakan, ada empat armada pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman. Satu armada dari Pos Damkar Kersana dan tiga armada dari Pos Damkar Brebes.

"Empat armada kami kerahkan. Saat ini api sudah padam," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut