get app
inews
Aa Read Next : Longsor di Brebes, Putus Akses Dua Kecamatan  

Tergerus Aliran Sungai Ciseureuh, Warga Terancam Terisolir

Selasa, 07 Juni 2022 | 09:51 WIB
header img
Kondisi jembatan sungai yang hampir putus diterjang arus sungai. (Foto:Ist)

BREBES, iNews.id - Dampak hujan berjam jam, ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Jemasih dan Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan kondisinya nyaris putus lantaran tergerus aliran Sungai Ciseureuh yang meluap, Senin (6/6/2022) petang. Akibatnya, Warga terancam terisolir. 

Selain itu, aktivitas masyarakat baik dari arah Desa Jemasih ke Desa Ciseureuh, maupun sebaliknya terganggu. Pasalnya, ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. 

Salah seorang warga setempat Agung Setiadi mengatakan, awalnya memang kondisi ruas jalan tersebut mulai tergerus oleh aliran sungai. Namun, kata dia, masih bisa diperbaiki. 

"Tadinya mau diperbaiki, tapi sejak pukul 14.00 WIB hujan turun dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan rusak total gak bisa dilalui kendaraan," ujarnya. 

Jika tidak segera diperbaiki, lanjut Agung, warga Desa Jemasih terancam terisolir. Meskipun ada jalan alternatif, kata dia, jarak tersebut butuh waktu yang cukup lama. 

"Ya kita harapkan jelan ini bisa segera diperbaiki, sehingga warga Jemasih bisa beraktivitas keseharian seperti biasa dan perekonomian tetap berjalan," ucapnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidilah mengatakan, jika tidak segera diperbaiki warga di Desa Jemasih terancam terisolir. Jika tidak segera diperbaiki, lanjutnya, warga Jemasih yang ingin pergi ke pusat Kecamatan Ketanggungan harus memutar melalui jalan alternatif. 

"Warga Jemasih terancam terisolir. Jalan alternatif Jemasih-Kamal, Kecamatan Larangan sedikit jauh dan kondisipun tidak begitu baik. Jadi, kita berharap pemerintah bisa segera memperbaiki kerusakan jalan ini," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut