get app
inews
Aa Read Next : Ini sosok Kombes YBK yang Diamankan saat Nyabu

Abdul Qadir Hasan Baraja tiba di Mapolda Metro Jaya, Ini Penampakannya

Selasa, 07 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Abdul Qadir Hasan Baraja tiba di Mapolda Metode guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Abdul Qadir Hasan Baraja yang merupakan Pimpinan Khilafatul Muslimin, Lampung, tiba Mapolda Metro Jaya setelah menempuh perjalanan darat dari Bandara Lampung dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian, Selasa (7/6/2022).

Hasan Baraja tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.16 WIB. Dia menggunakan baju putih dengan gamis berwarna biru, serban, dan sarung berwarna cokelat serta kopiah putih.

Dia keluar dari mobil berwarna putih dengan dikawal penyidik. Setelah keluar dari mobil, Hasan Baraja kemudian melambaikan tangan dan menyampaikan salam di hadapan awak media. 

"Assalamualaikum," kata Hasan Baraja.

Saat masuk ke gedung Ditreskrimum dia sempat kesulitan karena terdesak banyak wartawan yang hendak mengambil gambar. Dia sempat tersandung sesuatu saat hendak masuk ke gedung Ditreskrimum. 

Sebelumnya, penangkapan terhadap Baraja dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB di markas besar Khilafatul Muslimin di Kota Bandar Lampung. Polisi mengklaim penangkapan dilakukan secara humanis dan melibatkan pimpinan daerah. 

"Penangkapan pimpinan  Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja dilakukan sesuai SOP dan humanis melibatkan Forkompinda Bandar Lampung," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Selasa (7/6/2022). 

Penangkapan dipimpin langsung oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. Saat ini penyidik bersama dengan Baraja sedang dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya.

Penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja dilakukan usai polisi menyelidiki rekaman video rombongan pemotor konvoi dengan membawa atribut bendera khilafah di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut