get app
inews
Aa Read Next : Niat Kabur ke Luar Negeri, Presiden Sri Lanka Malah Terkatung-katung di Bandara

Resmi Gantung Raket, Greysia Polii Jadi PNS

Senin, 13 Juni 2022 | 17:12 WIB
header img
Greysia Polii umumkan pensiun di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (12/6/2022) (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Greysia Polii, pebulutangkis senior andalan Indonesia resmi pensiun sebagai seorang atlet, wanita peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu langsung diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menpora RI Zainudin Amali, menjelaskan bahwa Greysia Polii tidak akan keluar dari dunia olahraga setelah ini. Pasalnya, wanita berusia 34 tahun itu diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan pada acara bertajuk Testimonial Day Greysia Polii digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022).

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, meskipun Greysia sudah istirahat dari dunia keprofesionalannya, tetapi dia tetap menjadi bagian kami, karena Greysia Polii adalah ASN di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” sambungnya kemudian.

Hal itu didasarkan oleh perintah dari Presiden RI, Joko Widodo. Menpora RI menegaskan bahwa masa pensiun atlet berprestasi akan terjamin. Adapun salah satu karier yang bisa dipilih atlet tersebut adalah menjadi ASN.

“Perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo, atlet berprestasi ditawarkan, kalau mau silakan jadi ASN. Demikian pula sekolahnya,” tambahnya.

Adapun keistimewaan itu diberikan demi menginspirasi atlet-atlet muda agar mampu tampil baik dan berprestasi. Tentunya, Greysia Polii dapat dijadikan role model bagi pebulu tangkis muda agar mampu terus berkembang dan menampilkan yang terbaik.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut