Kehebohan Polwan di Brebes Lomba Agustusan Sambut HUT Kemerdekaan

Petra Akbar
.
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:57 WIB

BREBES, iNews.id - Untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77 dan menyambut HUT Polwan ke-74 Polres Brebes mengadakan aneka macam perlombaan yang diikuti seluruh anggota Polres dan perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Brebes, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan yang diawali dengan olah raga bersama tersebut dilanjutkan lomba Agustusan yang diikuti juga oleh jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Brebes dan ASN.

Adapun aneka perlombaan yang digelar adalah lomba beregu estafet sarung, lomba memasukan paku kedalam botol dan lomba estafet memindahkan tepung. 

Sebelum memulai perlombaan, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke -74, 1 September mendatang dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

"Melalui perlombaan ini dapat memberikan semangat perjuangan, patriotisme dan nasionalisme serta kebersamaan," ujarnya.

Dalam lomba Agustusan ini, menurut dia, bukan persoalan menang atau kalah. Namun lebih pada nilai yang terkandung di dalamnya yakni perjuangan, soliditas, kebersamaan dan kekompakan.

Sementara itu, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan, ditambahkan oleh Kompol Pipit Witianingsih yang juga sebagai Senior Polwan di Polres Brebes tersebut bahwa Polres Brebes juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya adalah Bakti Kesehatan, Polwan Goes to School, Bakti Sosial pemberian Sembako, Anjagsana dan Bakti Religi.

"Hari ini kita laksanakan Olah raga bersama dan Lomba Agustusan. Harapannya melalui kegiatan ini terjalin silaturahmi dan soliditas serta kekompakan kebersamaan di Polres Brebes," tandasnya.

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini