Logo Network
Network

Foto-foto Kobaran Api yang Menghanguskan Belasan Kapal di Pelabuhan Tegal

Luthfan Azka
.
Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:41 WIB

TEGAL, iNews.id - Petugas gabungan dibantu warga masih terus melakukan upaya pemadaman kebaran belasan kapal di kawasan Pelabuhan Pelindo III Kota Tegal, Sabtu siang (29/1/2022). Kobaran api masih menyala di beberapa kapal yang terbakar. 

Kobaran api masih melahap beberapa kapal yang terbakar. Petugas telah berhasil melokalisir titik api agar tidak merambat ke kapal lainnya. Sedikinya masih ada tiga kapal yang apinya masih berkobar.

Selain melokalisir petugas juga terus melakukan penyemprotan terhadap titik api untuk mencegah terjadi kobaran api yang lebih besar. Sejumlah mobil kebakaran masih mondar mandir keluar masuk mensuplai air untuk memadamkan api.

"Total ada 13 kapal yang dilaporkan terbakar, dari laporan awal sebanyak sembilan kapal kini telah bertambah lima kapal. Bahan kapal yang mudah terbakar karena terbuat dari kayu dan fiber, mengakibatkan api cepat membesar dan sulit dipadamkan," kata Kasi Damkar Kota Tegal, Teguh Supriyanto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, satu orang dilaporkan mengalami luka luka dan dilarikan ke tempat pelayanan medis terdekat. Kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya kebakaran serupa terjadi pada bulan November 2021 lalu.

"Tadi ada yang terluka dan sudah dilarikan ke tempat pelayanan medis," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini