Hadir di Acara Wisuda Zara, Ridwan Kami : Jadwal Sedihnya Sudah Lewat

Ervan David
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara wisuda anak keduanya, Cammila Laetitia Azzahra di SMAN 3 Bandung. (Foto: Dok.iNews.id)

BANDUNG, iNews.id - Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah tidak sedih atas kepergian anak sulungnya almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Ridwan Kamil tampak menghadiri wisuda anak kedua, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

"Saya sudah tidak sedih, jadwal sedihnya sudah lewat. Hari ini kami orang tua yang bahagia. Kami menyadari Eril bukan milik kami lagi, sudah menjadi menjadi milik masyarakat. Sampai hari ini, yang menziarahinya banyak sekali," kata Kang Emil di SMAN 3 Bandung. 

Kang Emil menyatakan, membuat sebuah puisi untuk dituliskan di makam Eril, Kampung Geger Beas, Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Puisi itu gambaran Eril semasa hidupnya. 

"Puisi akan saya tulis di kompleks (permakaman) almarhum Eril, "Siapa yang ingin jadi bunga surga yang indah, diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia," ujar Kang Emil.

"Jadi, ananda Eril itu saya kalimatkan sesederhana itu, semua dari kita akan pulang (meninggal dunia). Jadwalnya (azal menjemput) beda-beda, tapi tujuannya sama (kembali ke Allah SWT)," tuturnya.

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz telah dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (12/6/2022). Ribuan masyarakat mengantarkan Eril sampai ke liang lahat. Tak sedikit warga yang menangis saat jenazah Eril dan rombongan melintas dari Gedung Pakuan hingga Cimaung.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network